Tarigan, Christian Emsinganta (2021) Kegiatan Pelayanan Pembukaan Rekening Melalui Customer On Board Pada PT Bank Woori Saudara Jakarta Selatan. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_ COVER)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_ 180302222_ COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_LEMBAR KEASLIAN)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_ABSTRAK)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_KATA PENGANTAR)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_DAFTAR ISI)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB I)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB II)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB III)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB IV)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB V)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_DAFTAR PUSTAKA)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_LAMPIRAN)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_TUGAS AKHIR FULL)
CHRISTIAN EMSINGANTA TARIGAN_180302222_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Christian Emsinganta Tarigan, NIM : 180302222, Kegiatan Pelayanan Pembukaan Rekening Melalui Customer On Board Pada PT Bank Woori Saudara Jakarta Selatan, Tugas Akhir, Jakarta, Politeknik APP, Juni 2021

Tugas akhir laporan kerja praktik ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan pelayanan pembukaan rekening melalui Customer On Board pada PT. Bank Woori Saudara, Jakarta Selatan. Dengan data yang didapatkan perihal dana pihak ketiga tabungan pada Bank Umum, melalui sumber Otoritas Jasa Keuangan menyampaikan bahwa perolehan perkembangan dana pihak ketiga Bank Umum pada tahun 2019 hingga Desember 2020 mengalami kenaikan walaupun dalam kondisi pandemi yang dihadapi sekarang ini. Didukung dengan teknologi yang setiap tahun nya berkembang dan juga era globalisasi membuat persaingan pada Bank Umum di Indonesia menjadi sengit dalam berlomba untuk dapat menghimpun dana sebanyak mungkin dari masyarakat. Dengan memberikan pelayanan, promosi, dan manfaat yang semenarik mungkin agar mendapatkan calon nasabah baru, dan mempertahankan nasabah loyal. Maka dari itu dalam penulisan tugas akhir ini, penulis melakukan kerja praktik dan melakukan pengamatan secara langsung pada bagian Marketing Funding. Selama masa kerja praktik tersebut didapatkan hasil berupa pekerjaan rutin yang dilakukan, yaitu mendaftarkan customer information, pelayanan pembukaan rekening, pelayanan aktivasi internet banking, pelayanan aktivasi mobile banking, survey kepuasaan nasabah, pelayanan absensi otentifikasi nasabah pensiun taspen, dan survey kepuasaan nasabah. Adapun masalah yang muncul selama menjalani kerja praktik adalah nasabah mengeluhkan proses pembukaan rekening yang memakan waktu sangat lama, error pada aplikasi sehingga proses pembukaan rekening dilakukan kembali dari awal, pembukaan blokir mobile banking diharuskan untuk datang ke bank, pembuatan password mobile banking yang rumit, dan susah diingat oleh nasabah. Dari permasalahan diatas disarankan untuk diperlukanya standarisasi waktu pelayanan dalam melayani nasabah, diperlukannya kordinasi antar pihak yang terkait dalam melakukan pembukaan rekening, perbaikan sebaik mungkin pada aplikasi Customer On Board sehingga meminimalisir kedepanya pada saat melakukan pembukaan rekening, memberikan layanan pembukaan blokir mobile banking secara online, dan penyesuain kebijakan perihal password pada internet banking untuk membantu dan mempermudah nasabah dalam menjalankan aktivitas transaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jasa, Pelayanan, Kepuasan Pelangan
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Christian Emsinganta Tarigan
Date Deposited: 13 Aug 2021 05:18
Last Modified: 13 Aug 2021 05:18
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1449

Actions (login required)

View Item View Item