Nurul Laily, Irma (2021) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT PENGGUNAAN FITUR HOME OF TALENT PADA APLIKASI RCTI+ (PT MNC DIGITAL INDONESIA) DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Cover)
IRMA NURUL LAILY_180302265_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Lembar Keaslian)
IRMA NURUL LAILY_180302265_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Abstrak)
IRMA NURUL LAILY_180302265_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Kata Pengantar)
IRMA NURUL LAILY_180302265_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Daftar Isi)
IRMA NURUL LAILY_180302265_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Bab I)
IRMA NURUL LAILY_180302265_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Bab II)
IRMA NURUL LAILY_180302265_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_18302265_Bab III)
IRMA NURUL LAILY_180302265_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_Bab IV)
IRMA NURUL LAILY_180302265_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Bab V)
IRMA NURUL LAILY_180302265_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Daftar Pustaka)
IRMA NURUL LAILY_180302265_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Lampiran)
IRMA NURUL LAILY_180302265_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (977kB) | Request a copy
[img] Text (Irma Nurul Laily_180302265_Tugas Akhir Full)
IRMA NURUL LAILY_180302265_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Irma Nurul Laily. NIM : 180302265. PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT PENGGUNAAN FITUR HOME OF TALENT PADA APLIKASI RCTI+ (PT MNC DIGITAL INDONESIA) DI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta, Juli 2021.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap minat penggunaan fitur home of talent pada aplikasi RCTI+ di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 110 responden yang merupakan pengguna fitur home of talent pada aplikasi RCTI+ dan berdomisili di Jakarta. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil dari analisis deskriptif jawaban kuesioner yaitu indikator variabel content marketing memiliki rata-rata skor yaitu 4,22 sehingga dapat diartikan bahwa variabel content marketing dikategorikan mempunyai persepsi yang sangat baik oleh konsumen. Sedangkan untuk variabel minat penggunaan memiliki rata-rata skor yaitu 4,21, sehingga dapat diartikan bahwa variabel minat penggunaan dikategorikan mempunyai persepsi yang sangat baik oleh konsumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji T. Uji validitas menyatakan bahwa setiap indikator yang ada pada variabel penelitian ini dinyatakan valid karena memiliki nilai rhitung lebih besar dari rtabel yaitu nilai rhitung yang dihasilkan memiliki nilai lebih dari 0,1874. Hasil uji relibilitas untuk kedua variabel yaitu reliabel karena memiliki nilai Cronbach’s Alpha>0,6. Nilai Cronbach’s Alpha minat penggunaan (Y) yaitu 0.729 >0.6 dan nilai Cronbach’s Alpha minat penggunaan (Y) yaitu 0.729 >0.6. Melalui hasil pengujian jawaban responden didapat hasil sebesar 51,3% minat penggunaan dipengaruhi oleh content marketing, sedangkan sisanya sebesar 48,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukan bahwa variabel bebas yakni content marketing berpengaruh positif terhadap variabel terikat yakni minat penggunaan. Dimana setiap kenaikan yang terjadi terhadap variabel bebas akan diikuti pula kenaikannya oleh variabel terikat. Sehingga didapat persamaan regresi Y = 2,480 + 0,646 X. Nilai konsisten dari variabel minat penggunaan (Y) yaitu 2,480 dan Nilai konstanta dari hasil pengujian regresi tersebut yaitu sebesar 0,646. Hasil uji T menyatakan bahwa variabel content marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel minat penggunaan, karena nilai t hitung > t tabel atau 10.661 > 1.982 dengan nilai Sig. 0.000 kurang dari 0.05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Minat Penggunaan, Home Of Talent, RCTI+
Subjects: Promosi
Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: IRMA NURUL LAILY
Date Deposited: 23 Aug 2021 10:20
Last Modified: 23 Aug 2021 10:20
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item View Item