Ningtiyas, Dewi Muhati (2021) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUM PERCETAKAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_COVER)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_LEMBAR PENGESAHAN)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_LEMBAR KEASLIAN)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_LEMBAR KEASLIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_ABSTRAK)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_KATA PENGANTAR)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_DAFTAR ISI)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 1)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 2)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 3)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 4)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 5)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_DAFTAR PUSTAKA)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_LAMPIRAN)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_TUGAS AKHIR FULL)
Dewi Muhati Ningtiyas_180302159_TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dewi Muhati Ningtiyas. NIM : 180302159. ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUM PERCETAKAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Juli 2021.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Jakarta untuk membangun kekuatan, mengatasi kelemahan, mengeksploitasi peluang serta menghadapi ancaman yang dihadapi dalam memasarkan produknya dan untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran yang dapat digunakan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Jakarta berdasarkan analisis SWOT dalam menghadapi persaingan dalam industri percetakan. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara yang dilakukan dengan manajer pemasaran Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Jakarta untuk mengetahui faktor strategis internal dan eksternal perusahaan dan kuesioner yang diberikan kepada ahli atau pakar divisi pemasaran untuk penentuan rating dan bobot. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptifdan analisis SWOT yang meliputi IFAS, EFAS, Diagram Analisis SWOT, Matriks IE, Matriks SWOT, dan Kombinasi Matriks SWOT. Diharapkan tugas akhir ini dapat memberikan masukan secara akademis dan praktis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan berada pada kuadran 4 dengan letak koordinat pada sumbu x (faktor strategis internal) sebesar 0,66 dan letak koordinat pada sumbu y (faktor strategis eksternal) pada 0,57 dan pada matriks IE, perusahaan berada pada sel IV dengan total skor IFAS sebesar 3,04 dan EFAS sebesar 2,68. Hasil rumusan kombinasi strategi matriks SWOT adalah perusahaan dapat menerapkan strategi SO (Strength Opportunity) dalam merumuskan strategi pemasaran dengan mempertahankan keunggulan perusahaan meliputi kualitas produk, pelayanan yang cepat dan cekatan, dengan memberikan harga yang kompetitif untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan menjalin kerjasama yang baru.

Kata kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Subjects: Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Dewi Muhati Ningtiyas
Date Deposited: 16 Jan 2022 18:14
Last Modified: 16 Jan 2022 18:14
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1685

Actions (login required)

View Item View Item