INDIRA TANTI, ROSALINA (2021) ANALISIS PENERAPAN STP (SEGMENTATION, TARGETING AND POSITIONING) PADA PT. INFOKOM ELEKTRINDO DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_COVER)
INDIRA TANTI_180302225_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_LEMBAR KEASLIAN)
INDIRA TANTI_180302225_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_ABSTRAK)
INDIRA TANTI_180302225_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_KATA PENGANTAR)
INDIRA TANTI_180302225_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_DAFTAR ISI)
INDIRA TANTI_180302225_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_BAB 1)
INDIRA TANTI_180302225_BAB 1.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_BAB 2)
INDIRA TANTI_180302225_BAB 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_BAB 3)
INDIRA TANTI_180302225_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_BAB 4)
INDIRA TANTI_180302225_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_BAB 5)
INDIRA TANTI_180302225_BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_DAFTAR PUSTAKA)
INDIRA TANTI_180302225_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_LAMPIRAN)
INDIRA TANTI_180302225_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (INDIRA TANTI_180302225_TUGAS AKHIR FULL)
INDIRA TANTI_180302225_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Indira Tanti Rosalina, NIM :180302225, ANALISIS PENERAPAN STP
(SEGMENTATION, TARGETING AND POSITIONING) PADA PT.
INFOKOM ELEKTRINDO DI JAKARTA, Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta, Juli 2021.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran yang dilakukan pada PT. Infokom Elektrindo di Jakarta dengan menggunakan Teori STP (Segmentation, Targeting and Positioning) dan melihat apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat dalam penerapan nya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, dilakukan uji keabsahan data menggunakan kriteria kepercayaan (credibility) dengan teknik pemeriksaan secara Triangulasi. Untuk menguji keabsahan data dalam penelitian ini, dilakukan triangulasi metode dengan membandingkan informasi atau data hasil pengamatan pada PT. Infokom Elektrindo di Jakarta, dan hasil wawancara bersama narasumber. Dari data hasil penelitian mengenai strategi pemasaran STP (Segmentation, Targeting and Positioning) sudah cukup baik namun masih kurang maksimal, karena bisa dilihat dari total target tahunan seluruh divisi pada tahun 2021 adalah 216.25M dan pada pertengahan tahun 2021 Infokom sudah dapat mencapai 89.56% dari total target, meskipun demikian keterbatasan infrastruktur yang dimiliki Infokom menyebabkan penyebaran dari produk PT. Infokom Elektrindo belum maksimal sampai ke target wilayah nya. Dalam pemilihan target pasar nya sudah baik namun masih kurang maksimal dalam memberikan layanan karena belum efektif dalam melaksanakan promosi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Adapun faktor penghambat yang dimiliki oleh PT. Infokom Elektrindo adalah keberadaan pesaing yang dimana Infokom merupakan perusahaan swasta harus bersaing dengan perusahaan negeri yang kepemilikan infrastruktur nya lebih memadai. Hasil dari tugas akhir ini adalah PT. Infokom Elektrindo menggunakan strategi pemasaran STP (Segmentation, Targeting and Positioning) dalam melakukan pemasarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, segmentasi, targeting, positioning
Subjects: Digital Marketing
Komunikasi Pemasaran
Business Plan
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Indira Tanti Rosalina
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:46
Last Modified: 24 Sep 2021 07:46
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1737

Actions (login required)

View Item View Item