Dewi, Erica Angelina (2019) KEGIATAN DIGITAL MARKETING PADA PT GEMINI SELARAS (MAGENT TOURS & TRAVEL) BOGOR. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_COVER)
Erica Angelina Dewi_160300936_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_LEMBAR PENGESAHAN)
Erica Angelina Dewi_160300936_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_LEMBAR KEASLIAN)
Erica Angelina Dewi_160300936_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_KATA PENGANTAR)
Erica Angelina Dewi_160300936_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_ABSTRAK)
Erica Angelina Dewi_160300936_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_DAFTAR ISI)
Erica Angelina Dewi_160300936_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_BAB I)
Erica Angelina Dewi_160300936_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_BAB II)
Erica Angelina Dewi_160300936_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_BAB III)
Erica Angelina Dewi_160300936_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_BAB IV)
Erica Angelina Dewi_160300936_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_BAB I)
Erica Angelina Dewi_160300936_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_DAFTAR PUSTAKA)
Erica Angelina Dewi_160300936_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text (Erica Angelina Dewi_160300936_LAMPIRAN)
Erica Angelina Dewi_160300936_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (648kB)

Abstract

Erica Angelina Dewi. NIM : 160300936. KEGIATAN DIGITAL MARKETING PADA PT. GEMINI SELARAS (MAGENT TOURS & TRAVEL) BOGOR. Tugas Akhir, Jakarta; Politeknik APP Jakarta, Oktober 2019.
Tugas akhir laporan kerja praktik ini bertujuan untuk mengetahui proses kegiatan digital marketing pada PT. Gemini Selaras (Magent Tours & Travel) Bogor, mengetahui hambatan yang terjadi serta solusi dalam proses kegiatan digital marketing pada PT. Gemini Selaras (Magent Tours & Travel) Bogor. Proses kegiatan digital marketing pada PT. Gemini Selaras (Magent Tours & Travel) Bogor antara lain mengelola Whatsapp Business, mengelola website, social media Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram, mengelola marketplace Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Triptrus.com, membuat desain konten dan mengedit video serta merespon pesan masuk pada Whatsapp Business, social media serta marketplace. Adapun permasalahan yang ditemukan selama kegiatan kerja praktik berlangsung yaitu posting konten di social media dan website tidak terjadwal, belum unggah produk lain di marketplace dan waktu pengiriman pesan broadcast pada Whatsapp Business tidak terjadwal. Dampak dari permasalahan tersebut antara lain ketidak-konsistenan posting sehingga terjadi perenggangan karena tidak terjadwal dengan baik, tidak lengkapnya katalog produk dan berjumlah sedikit di banding di social media dan pada kurang konsisten nya pengiriman akibat tidak terjadwal. Berdasarkan permasalahan tersebut, solusi yang dilakukan PT. Gemini Selaras (Magent Tours & Travel) Bogor adalah membuat strategi posting konten menggunakan waktu posting terbaik yang bersumber dari suatu riset dan dapat diketahui bahwa waktu yang tepat untuk posting Facebook pada pukul 13.00 -16.00, Instagram pukul 19.00 - 21.00, Twitter pukul 12.00 – 13.00 dan posting Youtube pukul 12.00 – 16.00, pemberian waktu tugas yang terjadwal agar pengelolaan marketplace bisa lebih ditingkatkan, mengingat masih ada produk yang belum diunggah pada masing-masing marketplace dan membuat strategi waktu pengiriman pesan broadcast pada jam-jam yang dinilai mempengaruhi klien untuk membuka dan membaca pesan tersebut. Waktu yang efektif antara lain pukul 05.00 – 07.00 pagi. 11.00 - 13.00 siang, 15.00 – 17.00 sore dan 19.00 - 20.00 malam.

Kata kunci: Digital Marketing, Social Media, Whatsapp Business

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 08 Apr 2020 07:01
Last Modified: 08 Apr 2020 07:01
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item