Aini, Fina Nur (2019) PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK “SIRKULASI” PADA CV TAB (TIRTO ASMORO BUMI) DI WILAYAH DEPOK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Fina Nuraini_160300976_COVER)
Fina Nuraini_160300976_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_LEMBAR PENGESAHAN)
Fina Nuraini_160300976_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_LEMBAR KEASLIAN)
Fina Nuraini_160300976_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_KATA PENGANTAR)
Fina Nuraini_160300976_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_ABSTRAK)
Fina Nuraini_160300976_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_DAFTAR ISI)
Fina Nuraini_160300976_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_BAB I)
Fina Nuraini_160300976_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_BAB II)
Fina Nuraini_160300976_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_BAB III)
Fina Nuraini_160300976_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_BAB IV)
Fina Nuraini_160300976_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_BAB V)
Fina Nuraini_160300976_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_DAFTAR PUSTAKA)
Fina Nuraini_160300976_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (Fina Nuraini_160300976_LAMPIRAN)
Fina Nuraini_160300976_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Fina Nur Aini. NIM: 160300976. PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIRKULASI PADA CV TIRTO ASMORO BUMI DI WILAYAH DEPOK. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. September 2019.

Dalam penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana pengaruh “Word Of Mouth Marketing” secara bersama – sama (simultan) dan mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial atau sendiri – sendiri dari dimensi “Word Of Mouth Marketing” yaitu Talkers (pembicara), Topics (isi pesan), Tools (alat/media), Taking Part (partisipasi perusahaan), dan Tracking (tanggapan perusahan) terhadap keputusan pembelian produk Sirkulasi pada CV Tirto Asmoro Bumi di wilayah Depok. Penelitian ini tujukan untuk mengevaluasi Word Of Mouth Marketing sebagai salah satu faktor yang ada pada strategi pemasarannya yaitu Personal Selling. Instrumen penelitian yang digunakan menggunakan kuisioner dengan sampel masyarakat pengguna air minum dalam kemasan “Sirkulasi” di wilayah Depok sejumlah 109 responden. Metode Penelitian Kuantitatif dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Sehingga berdasarkan hasil penelitian mendapatkan hasil bahwa Word Of Mouth Marketing secara bersama - sama terhadap Keputusan Pembelian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 0,471 dan nilai persentase besaran pengaruhnya yaitu 47,1%. Pada uji F/Simultan didapatkan hasil F tabel 18,366 > F Tabel yaitu 2,30 maka dapat dikatakan dimensi Word Of Mouth Marketing mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan pada kelima dimensi yaitu Talkers, topics, tools, taking part, dan tracking pada saat diuji yaitu uji T secara parsial atau sendiri – sendiri terhadap Keputusan Pembelian maka yang memiliki pengaruh yang positif dan signifikan yaitu variabel Talkers (pembicara) dan Variabel Tools (alat/media) dengan nilai signifikansi < dari 0,05 yaitu variabel Talkers sebesar 0,006 dan variabel Tools sebesar 0,007. Artinya, jika semakin berpengaruh variabel pada dimensi Word Of Mouth Marketing maka semakin berpengaruh dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Sirkulasi pada CV Tirto Asmoro Bumi di wilayah Depok.

Kata kunci : Keputusan Pembelian, Word Of Mouth Marketing, Analisis Regresi Linier Berganda, Air Minum dalam Kemasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 08 Apr 2020 16:34
Last Modified: 08 Apr 2020 16:34
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item