Achmadi, Fiki (2021) LAPORAN MAGANG KEGIATAN PERSONAL SELLING PADA PT PETROKIMIA GRESIK. Diploma thesis, POLITEKNIK APP JAKARTA.

[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_COVER)
FIKI ACHMADI_180302145_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_LEMBAR PENGESAHAN)
FIKI ACHMADI_180302145_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_LEMBAR KEASLIAN)
FIKI ACHMADI_180302145_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_ABSTRAK)
FIKI ACHMADI_180302145_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_KATA PENGANTAR)
FIKI ACHMADI_180302145_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_DAFTAR ISI)
FIKI ACHMADI_180302145_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_BAB I)
FIKI ACHMADI_180302145_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_BAB II)
FIKI ACHMADI_180302145_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_BAB III)
FIKI ACHMADI_180302145_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_BAB IV)
FIKI ACHMADI_180302145_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_BAB V)
FIKI ACHMADI_180302145_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FIKI ACHMADI_180302145_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_LAMPIRAN)
FIKI ACHMADI_180302145_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (749kB) | Request a copy
[img] Text (FIKI ACHMADI_180302145_FULL TA)
FIKI ACHMADI_180302145_FULL TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia marketing terdapat berbagai strategi untuk memasarkan suatu produk tertentu dalam mendukung ketercapaian profit maksimal dan meningkatkan brand image. Semua perusahaan dan badan usaha menerapkan strategi marketing yang disesuaikan dengan target konsumen, begitu pula dengan PT Petrokimia Gresik. PT Petrokimia Gresik adalah suatu perusahaan BUMN industri yang bergerak pada bidang pengelolaan bahan kimia, terutama produksi pupuk. Terdapat berbagai jenis pupuk, diantaranya NPK Phonska, NPK Plus, Organik Petroganik, Hayati Petro Biofertil, NPK Petro Nitrat, dan Urea Petro. Berdasarkan produk yang dihasilkan, PT Petrokimia Gresik menerapkan personal selling sebagai strategi utama dalam memasarkan produk pupuknya dengan target konsumen para petani di Provinsi Jawa Timur. Personal selling adalah strategi marketing yang diterapkan dengan cara berinteraksi lansung dengan calon pembeli dengan melakukan presentasi, menjawab pertanyaan, dan menerima pesanan. Personal selling sendiri diampu oleh Divisi Administrasi Pemasaran PT Petrokimia Gresik, dilakukan dengan cara mengidentifikasi kebutuhan konsumen, melakukan
pendekatan kepada konsumen, melakukan penawaran kepada konsumen,
melakukan handling objection, melakukan clossing sales, dan melakukan follow up. Dalam melakukan kegiatan personal selling, terdapat beberapa kendala diantaranya sulitnya menjangkau lokasi yang dituju dan sulitnya melakukan pemilihan waktu sesuai dengan availabilitas target konsumen. Berdasarkan permasalahan tersebut, sebaiknya PT Petrokimia Gresik memilih lokasi target pemasaran yang strategis, membuat kesepakatan waktu dengan target konsumen, dan memanfaatkan sosial media sebagai media promosi dalam mencapai target.
Kata Kunci: Marketing, Personal Selling, Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Personal Selling, Promosi
Subjects: Promosi
Sales
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Fiki Achmadi
Date Deposited: 11 Jan 2022 01:56
Last Modified: 11 Jan 2022 01:56
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2101

Actions (login required)

View Item View Item