Syafitri Siregar, Mutiara (2022) LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PDAM TIRTANADI CABANG TAPANULI SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Cover)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Lembar Pengesahan)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Lembar Keaslian)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Abstrak)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Kata Pengantar)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Daftar Isi)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB I)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB II)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB III)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB IV)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (811kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB V)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Daftar Pustaka)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Lampiran)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Tugas Akhir)
Mutiara Syafitri Siregar_190302742_Tugas Akhir.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Mutiara Syafitri Siregar, NIM: 190302742. LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PDAM TIRTANADI CABANG TAPANULI SELATAN. Tugas Akhir,
Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juni 2022.

Tugas Akhir Laporan Magang bertujuan untuk mengetahui kegiatan,
permasalahan yang terjadi serta solusi yang diterapkan pada Customer Service PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Selatan. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis melakukan kegiatan praktik kerja industri selama tiga bulan serta melakukan pengamatan kegiatan. Bagi PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Selatan kegiatan Customer Service sangat penting dalam mempengaruhi keberlangsungan perusahaan. Kegiatan utama Customer Service adalah melayani pelanggan secara langsung maupun via telepon, penginputan aduan, pemberian surat peringatan, serta pengecekan dan pengarsipan berkas aduan. Permasalahan yang terjadi dalam kegiatan Customer
Service yaitu dalam kegiatan melayani pelanggan dan dalam menginput serta mengecek berkas aduan. Customer Service PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Selatan melakukan solusi diantaranya menerima siswa/I dan mahasiswa/I untuk melakukan praktik kerja lapangan, segera menghubungi supervisor untuk memperbaiki kerusakan perangkat, dan memberi penjelasan dengan baik kepada pelanggan terkait informasi pengiriman barang sambungan baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Pelanggan, Pelayanan
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Mutiara Syafitri Siregar
Date Deposited: 07 Sep 2022 05:15
Last Modified: 07 Sep 2022 05:15
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2586

Actions (login required)

View Item View Item