Yunita, Ni Ketut Serly (2022) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK UNTUK PLATFORM PASAR.ID DI DKI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_COVER)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_LEMBAR PENGESAHAN)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_LEMBAR PENGESAHAN.jpeg - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_LEMBAR KEASLIAN)
Ni Ketut Serly Yunilta_190302761_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.jpeg - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_KATA PENGANTAR)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_ABSTRAK)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_DAFTAR ISI)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB I)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB II)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB III)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB IV)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB V)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_DAFTAR PUASTAKA)
Ni Ketut Serly Yunita_190302771_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_LAMPIRAN)
Ni Ketut Serly Yunita_190302761_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Ni Ketut Serly Yunita_190302761_TUGAS AKHIR FULL)
TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ni Ketut Serly Yunita. NIM : 190302761. ANALISIS STRATEGI PROMOSI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk Untuk PLATFORM PASAR.ID Di DKI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Agustus 2022.

Tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi yang lakukan PT Bank Rakyat Indonesia (PERSERO), Tbk untuk platform Pasar.id di DKI Jakarta. Tugas akhir ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan penggunaan rentang kelas interval dan proses pengolahan datanya melalui means and range dan means differences melalui bantuan program SPSS for windows versi 26. Serta proses penelitian ini membutuhkan waktu selama 3 bulan dimulai bulan Maret hingga Juni 2022. Penelitian ini menggunakan total 100 responden pedagang Pasar.id di DKI Jakarta dengan Teknik non probability sampling dan Teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuesioner melalui Google Form. Untuk membuktikan penelitian ini, peneliti menggunakan metode uji validitas dan uji reliabilitas dengan nilai Cronbach alpha sebesar 0,854 yang mana lebih besar dari 0,6 yang dapat dinyatakan reliabel. Dalam penelitian ini mengacu pada 5 dimensi yaitu advertising, sales promotion, public relation, direct marketing,personal selling. Melalui means differences dalam analisis deskriptif didapat bahwa overall mean score dimensi bauran promosi Pasar.id berada pada tingkat setuju dengan rentang nilai 3,41-4,20. Berdasarkan nilai dari mean score antar dimensi dapat dilihat bahwa pada dimensi direct marketing memiliki nilai yang paling besar. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa direct marketing merupakan dimensi bauran promosi yang paling efektif dalam membentuk presepsi pelanggan. Pada analisis SWOT yang telah peneliti lakukan didapatkan bahwa pada faktor internal terdapat kekuatan serta kelemahan dalam promosi Bank BRI dalam memasarkan Pasar.id antara lain : memiliki citra perusahaan yang baik, memiliki jaringan yang luas, serta memiliki SDM yang berkualitas dalam kekuatan. Untuk kelemahannya yaitu : minimnya promosi yang dilakukan, kurangnya pemahaman masyarakat, produk masih dalam proses pengembangan. Untuk faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Pada faktor peluang yaitu terdapat perkembangan teknologi internet, meningkatnya minat masyarakat dalam berjualan secara online, luasnya pangsa pasar. Sedangkan untuk ancaman yang dihadapi oleh BRI yaitu, para pedagang merasa awam dengan adanya Pasar.id, pihak OJK melarang perbankan untuk membuat e-commerce. Diharapkan tugas akhir ini bisa menjadi referensi penelitian di masa mendatang dan dapat memberikan masukan untuk kebijakan dan atau alternatif strategi bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Analisis SWOT, Platform Digital, Pasar.Id
Subjects: Promosi
Sales
Periklanan
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: ni ketut serly yunita
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:14
Last Modified: 02 Dec 2022 03:14
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2973

Actions (login required)

View Item View Item