Batubara, Faisal Hasbullah Pengaruh Tampilan Toko (Store Atmosphere) Terhadap Kepuasan Konsumen pada UKM Kuliner di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Seminar Nasional Manajemen Industri dan Rantai Pasok 2nd, Jakarta 2021.

[img] Text (FAISAL BATUBARA_PENGARU TAMPILAN TOKO)
Pengaruh Tampilan Toko (Store Atmosphere) Terhadap Kepuasan Konsumen (2021).pdf - Published Version

Download (281kB)
[img] Text
Peer Review - Agus Wahyudin - Pengaruh Tampilan Toko.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text
Peer Review - Sugeng Raharjo - Pengaruh Tampilan Toko.pdf - Published Version

Download (192kB)

Abstract

Bisnis kuliner di bandingkan dengan bisnis lainnya di kota Depok di masa pandemi perkembangannya menempati peringkat pertama, hal ini yang membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai “ Pengaruh Tampilan Toko ( Store Atmosphere ) Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UKM Kuliner Di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok “ ( Studi Kasus Kue Pancong Mang Kumis dan Mang Dadang ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tampilan toko terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menguji variabel yaitu variabel independen (tampilan toko) dapat mempengaruhi variabel dependen (kepuasan konsumen). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 41 responden dan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Data diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, pengujian hipotesis melalui uji r dan uji t serta uji Koefisien Determinasi (R.Square). Hasil Uji koefisien Korelasi ( Uji r ) menghasilkan 90.7 %, hal ini menunjukan hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen sangat kuat dan berkorelasi secara positif. Hasil Uji Parsial ( uji t ) adalah nilai ttabel pada taraf signifikan 5% yaitu 2.022691. Dikarenakan nilai thitung = 13.434 >ttabel = 2.023 maka H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa tampilan toko signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil uji Koefisien Determinasi (R Square) pada penelitian ini yaitu pengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 0.822, artinya kepuasan konsumen dipengaruhi oleh tampilan toko sebesar 82.2 % dan sisanya 17,8 % dipengaruhi oleh faktor lain (variabel lain) di luar penelitian.
Kata Kunci : pengaruh, tampilan toko, kepuasan konsumen

Item Type: Article
Subjects: PAK Dosen
Kewirausahaan
Divisions: Publikasi Ilmiah > Seminar Nasional
Depositing User: Faisal Hasbullah Batubara
Date Deposited: 02 May 2023 09:57
Last Modified: 03 May 2023 06:44
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3483

Actions (login required)

View Item View Item