Nurjanah, Annisa Yuliarti (2023) LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT BARGROS SOLUSI USAHA DEPOK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakartaa.

[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Cover)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Lembar Pengesahan)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Lembar Keaslian)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Abstrak)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Kata Pengantar)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Daftar Isi)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_BAB I)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_BAB II)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_BAB III)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_BAB IV)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_BAB V)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Daftar Pustaka)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Lampiran)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Annisa Yuliarti Nurjanah_200303347_Tugas Akhir Full)
ANNISA YULIARTI NURJANAH_200303347_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Annisa Yuliarti Nurjanah, NIM: 200303347. Annisa Yuliarti Nurjanah. LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT BARGROS SOLUSI USAHA DEPOK Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juni 2023.

Tugas Akhir Laporan Magang bertujuan untuk mengetahui proses kegiatan online Customer Service di PT Bargros Solusi Usaha Depok, permasalahan yang terjadi serta solusi yang diberikan dari permasalahan yang terjadi pada proses kegiatan online Customer Service di PT Bargros Solusi Usaha Depok yang bergerak dibidang. Penulis melakukan kerja praktik selama tiga bulan dan melakukan pengamatan kegiatan. Kegiatan utama yang dilakukan oleh seorang Customer Service PT Bargros Solusi Usaha Depok adalah memberikan pelayanan kepada pelanggan seperti merespon pesan masuk, melakukan follow up pelanggan, mengestimasi biaya ongkos kirim, serta menginput orderan. Bagi PT Bargros Solusi Usaha Depok kegiatan Customer Service sangat penting dalam mempengaruhi keberlangsungan perusahaan. Permasalahan yang dihadapi selama kegiatan kerja praktik adalah tidak adanya perangkat elektronik khusus untuk merespon pesan masuk, tidak diaktifkannya pesan auto reply pada aplikasi Whatsapp Business dan Tiktok, tidak adanya feedback dari pelanggan saat melakukan kegiatan follow up pelanggan, lambatnya koneksi internet yang dimiliki oleh perusahaan, kurang spesifiknya pelanggan saat menyebutkan kota atau daerah, tidak adanya printer untuk mencetak resi. Solusi yang diberikan dalam kegiatan Customer Service ini adalah membawa dan menggunakan laptop pribadi untuk merespon pesan masuk, mengaktifkan fitur auto reply pada aplikasi Whatsapp Business dan Tiktok, mengirimkan pesan yang menarik dan informative, menggunakan hotspot pribadi, bertanya kepada pelanggan perihal alamat lengkap pengiriman, meminjam fasilitas printer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Pelayanan, Pelanggan
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Annisa Yuliarti Nurjanah
Date Deposited: 11 Jul 2023 05:11
Last Modified: 11 Jul 2023 07:36
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3703

Actions (login required)

View Item View Item