Permadi, Utari Nur (2023) PENGARUH KUALITAS VISUAL KONTEN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA INSTAGRAM PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) PASAR JAYA DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_COVER)
Utari Nur Permadi_200303452_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_LEMBAR PENGESAHAN)
Utari Nur Permadi_200303452_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_LEMBAR KEASLIAN)
Utari Nur Permadi_200303452_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_ABSTRAK)
Utari Nur Permadi_200303452_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_KATA PENGANTAR)
Utari Nur Permadi_200303452_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_DAFTAR ISI)
Utari Nur Permadi_200303452_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_BAB I)
Utari Nur Permadi_200303452_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_BAB II)
Utari Nur Permadi_200303452_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_BAB III)
Utari Nur Permadi_200303452_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_BAB IV)
Utari Nur Permadi_200303452_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_BAB V)
Utari Nur Permadi_200303452_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_DAFTAR PUSTAKA)
Utari Nur Permadi_200303452_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_LAMPIRAN)
Utari Nur Permadi_200303452_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Utari Nur Permadi_200303452_TUGAS AKHIR FULL)
Utari Nur Permadi_200303452_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Utari Nur Permadi. NIM: 200303452. PENGARUH KUALITAS VISUAL KONTEN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA INSTAGRAM PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) PASAR JAYA DI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP, Juni 2023.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas visual konten pemasaran berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Instagram Perumda Pasar Jaya di Jakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 55 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas kuesioner, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji T. Uji validitas menyatakan bahwa setiap indikator yang ada pada variabel penelitian ini dinyatakan valid karena memiliki nilai rhitung > rtabel yaitu nilai rhitung yang dihasilkan memiliki nilai lebih dari 0,2660. Hasil uji reliabilitas untuk kedua variabel yaitu reliabel karena memiliki nilai Cronbach’s Alpha>0,6. Nilai Cronbach’s Alpha minat beli (Y) yaitu 0.926 >0.6 dan nilai Cronbach’s Alpha minat beli (Y) yaitu 0.926 >0.6. Hasil uji regresi linear sederhana Y=a+bX (Y=8,178 + 1,089X) menunjukan koefisien regresi variabel X sebesar 1,089 menandakan bahwa setiap penambahan 1 % nilai kualitas visual konten pemasaran koefisien regresi tersebut bernilai positif. Pada uji koefisien korelasi nilai r sebesar 0,792 artinya hubungan kedua variabel bersifat kuat. Pada uji koefisien determinasi nilai r sebesar 0,680 dan nilai r2 sebesar 0.627 nilai koefisien determinasi sebesar 62,7% menunjukan bahwa variabel Y dipengaruhi oleh varibel X sebesar 62,7% dan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Pada uji T dilihat bahwa promosi media sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 0,000. Berdasarkan uji T, variabel X berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y dengan hasil sebesar 9,447 > 1,670 menyatakan Ho ditolak atau Ha diterima maka terdapat pengaruh antara kualitas visual konten pemasaran dengan minat beli konsumen. Dari hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas visual konten pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari hasil uji deskriptif dari variabel kualitas visual konten pemasaran, dimensi gambar rata-rata 4,13, dimensi layout rata-rata 4,00, dan dimensi warna rata-rata 4,19. Perumda Pasar Jaya harus lebih memperhatikan setiap elemen yang digunakan dalam konten visual yang disusun dengan baik. Agar pengikut atau konsumen semakin tertarik untuk mencari informasi bahkan tertarik untuk membeli produk dari postingan Instagram @perumdapasarjaya.

Kata Kunci: Kualitas Visual Konten Pemasaran, Minat Beli, Perumda Pasar Jaya, Instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Visual Konten Pemasaran, Minat Beli, Perumda Pasar Jaya, Instagram.
Subjects: Promosi
Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Utari Nur Permadi
Date Deposited: 08 Aug 2023 14:23
Last Modified: 08 Aug 2023 14:23
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3801

Actions (login required)

View Item View Item