Syakirah, Nanda (2023) LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT TRITON NUSANTARA TANGGUH (MISTER EXPORTIR) DI DEPOK CIMANGGIS JAWA BARAT. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_COVER)
Nanda Syakirah_200303397_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_HALAMAN PENGESAHAN)
Nanda Syakirah_200303397_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_LEMBAR KEASLIAN TUGAS AKHIR)
Nanda Syakirah_200303397_LEMBAR KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_ABSTRAK)
Nanda Syakirah_200303397_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_KATA PENGANTAR)
Nanda Syakirah_200303397_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_DAFTAR ISI)
Nanda Syakirah_200303397_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_BAB I)
Nanda Syakirah_200303397_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_BAB II)
Nanda Syakirah_200303397_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_BAB III)
Nanda Syakirah_200303397_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_BAB IV)
Nanda Syakirah_200303397_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_BAB V)
Nanda Syakirah_200303397_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_DAFTAR PUSTAKA)
Nanda Syakirah_200303397_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_LAMPIRAN)
Nanda Syakirah_200303397_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Nanda Syakirah_200303397_TUGAS AKHIR FULL)
Nanda Syakirah_200303397_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Nanda Syakirah, NIM: 200303397, LAPORAN MAGANG KEGIATAN
CUSTOMER SERVICE PADA PT TRITON NUSANTARA TANGGUH
(MISTER EXPORTIR) DI DEPOK CIMANGGIS JAWA BARAT. Tugas akhir,
Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Mei 2023.

Tugas Akhir Laporan Magang bertujuan untuk mengetahui kegiatan,
permasalahan yang terjadi serta solusi dari kegiatan Customer Service di PT Triton Nusantara Tangguh (Mister Exportir). Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis melakukan kegiatan kerja praktik selama tiga bulan serta melakukan kegiatan pengamatan. Bagi PT Triton Nusantara Tangguh (Mister Exportir) kegiatan Customer Service sangatlah penting, karena di PT Triton Nusantara Tangguh orang yang pertama kali berhadapan dengan pelanggan ialah Customer Service. Terdapat kegiatan utama dan kegiatan tambahan saat pelaksanaan kegiatan magang. Kegiatan utama yang dilakukan ialah melayani pelanggan melalui WhatsApp, melayani pelanggan melalui telepon, memberikan dokumen Commercial Invoice dan Packing List kepada customer, serta melakukan follow up kepada customer. Permasalahan yang terjadi dalam kegiatan Customer Service yaitu banyaknya customer yang ingin melakukan missdeclared dan banyaknya customer yang kurang mengetahui mengenai HS Code. Dari permasalahan tersebut, kemudian diterapkan solusi yaitu melakukan double checking ketika barang sampai serta membantu customer untuk mengunjungi situs Indonesia natinal single window.
Kata kunci : Customer Service, Pelanggan, Mister Exportir

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Pelanggan, Mister Exportir
Subjects: Sales
Service
Forwarding
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Nanda Syakirah
Date Deposited: 06 Sep 2023 10:22
Last Modified: 06 Sep 2023 10:22
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3969

Actions (login required)

View Item View Item