Ardiani, Destri (2019) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK AKSESORIS MOBIL PADA PT ASTRA OTOPARTS Tbk. DIVISI ADIWIRA PLASTIK BOGOR. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ COVER)
Destri Ardiani_160301163_ COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ LEMBAR PENGESAHAN)
Destri Ardiani_160301163_ LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ LEMBAR KEASLIAN)
Destri Ardiani_160301163_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ KATA PENGANTAR)
Destri Ardiani_160301163_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ ABSTRAK)
Destri Ardiani_160301163_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ DAFTAR ISI)
Destri Ardiani_160301163_ DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ BAB I)
Destri Ardiani_160301163_ BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ BAB II)
Destri Ardiani_160301163_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ BAB III)
Destri Ardiani_160301163_ BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ BAB IV)
Destri Ardiani_160301163_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ BAB V)
Destri Ardiani_160301163_ BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ DAFTAR PUSTAKA)
Destri Ardiani_160301163_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ LAMPIRAN)
Destri Ardiani_160301163_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Destri Ardiani_160301163_ TUGAS AKHIR FULL)
Destri Ardiani_160301163_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Destri Ardiani. NIM : 160301163. ANALISIS SWOT DALAM MENETAPKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK AKSESORIS MOBIL PADA PT ASTRA OTOPARTS TBK. DIVISI ADIWIRA PLASTIK BOGOR. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Oktober 2019.

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor strategis internal dan eksternal yang dihadapi oleh PT Astra Otoparts Tbk. Divisi Adiwira Plastik, dan Untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran produk aksesoris mobil bagi PT Astra Otoparts Tbk. Divisi Adiwira Plastik. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara yang dilakukan dengan pimpinan PT Astra Otoparts Tbk. Divisi Adiwira Plastik untuk mengidentifikasi faktor strategis internal serta eksternal, dan kuesioner yang diberikan kepada pihak internal perusahaan untuk penentuan rating dan bobot. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SWOT meliputi IFAS, EFAS, Diagram Analisis SWOT, Matriks IE, Matriks SWOT, rumusan kombinasi strategi matriks SWOT. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran 1 dengan letak koordinat pada sumbu x (faktor strategis internal) sebesar 0.93 dan letak koordinat pada sumbu y (faktor strategis eksternal) pada 0.88 dan pada matriks IE, perusahaan berada pada kuadran I dengan total skor IFAS sebesar 3.21 dan EFAS sebesar 3.16. Hasil rumusan kombinasi strategi matriks SWOT adalah perusahaan dapat menerapkan strategi SO (Strength Opportuniy) dalam merumuskakn strategi pemasaran dengan mempertahankan keunggulan yang ada meningkatkan kemampuan proses drawing dan pembuatan cetakan agar memperoleh RFQ untuk mendapat project baru dan mendapat kepercayaan customer.

Kata Kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Promosi
Sales
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 16 Jun 2020 01:46
Last Modified: 16 Jun 2020 01:46
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item