Sari, Leni Sarna (2020) LAPORAN KEGIATAN CUSTOMER CARE OFFICER PADA PT MITRA SURYA JAYA HONDA CABANG CIJANTUNG. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_COVER)
Leni Sarna Sari_170301672_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_LEMBAR KEASLIAN TUGAS AKHIR)
Leni Sarna Sari_170301672_LEMBAR KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_ABSTRAK)
Leni Sarna Sari_170301672_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_PRAKATA)
Leni Sarna Sari_170301672_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN)
Leni Sarna Sari_170301672_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_BAB I)
Leni Sarna Sari_170301672_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_BAB II)
Leni Sarna Sari_170301672_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_BAB III)
Leni Sarna Sari_170301672_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_BAB IV)
Leni Sarna Sari_170301672_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_BAB V)
Leni Sarna Sari_170301672_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_DAFTAR PUSTAKA)
Leni Sarna Sari_170301672_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_LAMPIRAN)
Leni Sarna Sari_170301672_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Leni Sarna Sari_170301672_TUGAS AKHIR FULL)
Leni Sarna Sari_170301672_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Leni Sarna Sari, NIM: 170301672. LAPORAN KEGIATAN CUSTOMER CARE OFFICER PADA PT MITRA SURYA JAYA HONDA CABANG CIJANTUNG. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.

Tugas akhir bertujuan untuk memahami proses pelaksanaan kegiatan Customer Care Officer dan kendala yang dihadapi dan cara mengatasi kendala tersebut. Pelaksanaan tugas akhir ini dilakukan di PT Mitra Surya Jaya. Penulis melakukan pengamatan langsung selama empat bulan pada divisi Customer Care Officer. Kegiatan rutin yang dilakukan yaitu melakukan kegiatanwhatsapp blast (boomber),calling free service reminder, follow up after free service,after service -voc+follow up recommendation, reminder - reguler service, reminder appointment, sedangkan tugas tambahan yang dilakukan adalah service campaign menawarkan promo "campaign musim hujan 2019" selama bulan november-februari 2020 dan kegiatan penarikan data melalui sistem customer analysis tracking and system (cats) untuk laporan serta bahan review bulanan. Kendala yang dihadapi selama kerja praktik oleh divisi Customer Care Officer yang disebabkan oleh faktor internal yaitu komputer CCO terkadang eror, sistem CATS Web terkadang lambat, aplikasi WA Boomber terkadang eror, data sistem CATS terkadang tidak akurat, dan ruang kerja kurang efektif sedangkan faktor eksternal yaitu banyak pelanggan yang sulit dihubungi seperti nomor tidak menjawab (3x percobaan di jam berbeda), nomor tidak aktif dan nomor salah atau tidak terdaftar. Adapun solusi atas kendala faktor internal dan faktor eksternal yaitu memanggil IT untuk pengecekan lebih, menghubungi HPM (Honda Prospect Motor) atau kantor pusat Honda untuk menindaklanjuti sesegera mungkin, menghubungi admin WA Boomber serta update windows, mengedukasi kembali petugas CCO agar lebih teliti saat melakukan kegiatan filter data, rolling jam menelpon pelanggan, meminta update data pelanggan kepada SA, dan menelpon kembali pelanggan tersebut untuk menanyakan lebih detail atau dengan mengirimkan pesan di Whatsapp pelanggan.

Kata Kunci : Customer Care Officer, reminder, follow up, pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Customer Care Officer, reminder, follow up, pelanggan.
Subjects: Service
Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Leni Sarna Sari
Date Deposited: 19 Sep 2020 11:54
Last Modified: 19 Sep 2020 11:54
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/500

Actions (login required)

View Item View Item