Simbolon, Khetleen Sefanya (2020) LAPORAN KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT GALVA TECHNOLOGIES, TBK. JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_COVER)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_HALAMAN COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_PERNYATAAN KEASLIAN TA)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_ABSTRAK)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_PRAKATA)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB I)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB II)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB III)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB IV)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB V)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_DAFTAR PUSTAKA)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_LAMPIRAN)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_TUGAS AKHIR FULL)
Khetleen Sefanya Simbolon_170301643_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Khetleen Sefanya Simbolon NIM: 170301643. LAPORAN KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT GALVA TECHNOLOGIES, TBK. JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP, Juli 2020.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk memahami pelaksanaan kegiatan Customer Service pada PT Galva Technologies, Tbk. Jakarta, selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi dan solusi yang diberikan. Dalam kegiatan kerja praktik sebagai Customer Service tugas utama yang dilakukan adalah memberikan pelayanan kepada customer yang akan melakukan service atau mengambil barang elektronik yang sudah selesai di service. Adapun kegiatan rutin yang dilakukan yaitu mulai dari menyapa customer, mendengarkan keluhan customer, membuat tanda terima barang untuk service, membuat invoice (tagihan), menghubungi customer melalui telepon atau Galva SMS, menerima telepon dari external (customer), internal (karyawan) dan menelepon karyawan, menerima dan memeriksa barang service dari proyek, toko, Toa Galva Prima Karya ataupun kantor perwakilan, menerima uang dari customer dan membuat report pemasukan harian untuk diserahkan ke bagian keuangan dan untuk tugas tambahan yaitu filling dan membuat penawaran. Kendala yang dirasakan selama kerja praktik sebagai customer service terdapat dua faktor yaitu internal dan external. Kendala oleh faktor internal yaitu program service dan Galva SMS yang terkadang error, untuk kendala faktor external yaitu tidak adanya respon dari customer ketika di telepon dan customer lama dalam mengambil barang yang sudah selesai di service. Adapun solusi untuk kendala faktor internal adalah program service harus sering di refresh, menghubungi bagian programmer, membuatkan tanda terima service manual terlebih dahulu ketika ada customer yang ingin service dan ketika ingin melakukan SMS pesan harus di copy terlebih dahulu sebelum dikirim sehingga ketika pesan gagal dikirim tidak perlu mengetik ulang pesan dan solusi untuk kendala faktor external adalah dengan menghubungi customer melalui Galva SMS, menelepon kembali customer dan menanyakan kembali data customer agar data dapat di update jika ada perubahan.

Kata Kunci : Kegiatan, Customer Service, Kendala

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan, Customer Service, Kendala
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Khetleen Sefanya Simbolon
Date Deposited: 19 Sep 2020 12:11
Last Modified: 19 Sep 2020 12:11
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item