Suparno, Aini Rochmah (2020) LAPORAN MAGANG MAINTENANCE REMINDER AND APPOINTMENT (MRA) SEBAGAI PELAYANAN PELANGGAN DI PT SETIAJAYA MOBILINDO CIMANGGIS. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_COVER)
Aini Rochmah S_170301612_COVER .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_LEMBAR KEASLIAN)
Aini Rochmah S_170301612_LEMBAR KEASLIAN.docx - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_ABSTRAK)
Aini Rochmah S_170301612_ABSTRAK .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_KATA PENGANTAR)
Aini Rochmah S_170301612_KATA PENGANTAR .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_DAFTAR ISI)
Aini Rochmah S_170301612_DAFTAR ISI .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_BAB I PENDAHULUAN)
Aini Rochmah S_170301612_BAB I PENDAHULUAN .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Aini Rochmah S_170301612_BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG)
Aini Rochmah S_170301612_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
Aini Rochmah S_170301612_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
Aini Rochmah S_170301612_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_DAFTAR PUSTAKA)
Aini Rochmah S_170301612_DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rochmah S_170301612_LAMPIRAN)
Aini Rochmah S_170301612_LAMPIRAN .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Aini Rocmah S_170301612_TUGAS AKHIR FULL)
Aini Rochmah S_170301612_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Aini Rochmah Suparno. NIM 170301612. LAPORAN MAGANG MAINTENANCE REMINDER AND APPOINTMENT (MRA) SEBAGAI PELAYANAN PELANGGAN DI PT. SETIAJAYA MOBILINDO
CIMANGGIS. Tugas akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta, Agustus 2020.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk memahami aktivitas pekerjaan Maintenance Reminder and Appointment (MRA) di PT. Setiajaya Mobilindo Cimanggis dan untuk memahami permasalahan yang terjadi serta dapat memberikan solusi dari permasalahan tersebut. Tugas Akhir ini disusun dengan metode observasi harian serta dokumentasi yang didapat selama 4 bulan melakukan magang ( Januari – Mei 2020). Laporan Magang ini difokuskan pada pekerjaan yang dilakukan pada bagian pelayanan service PT. Setiajaya Mobilindo diantaranya mengingatan pelanggan untuk melakukan service via whatsapp, melakukan follow-up H+3 kepada pelanggan setelah melakukan service, menawarkan promo kepada pelanggan dalam jangka waktu tertentu. Tugas tambahan lainnya yaitu merekapitulasi laporan harian bengkel, membuat chip booking dan non booking, menginput point mekanik, mengisi serta meletakkan form booking ke papan today’s appointment, dan menginput express maintenance (EM). Berdasarkan masalah tersebut, terdapat solusi yang dilakukan PT. Setijaya Mobilindo Cimanggis dalam menghadapi permasalahan dalam proseskerja praktik dalam penerapan kegiatan Maintenance Reminder and appointment (MRA) yaitu menanyakan kepada Service advisor apabila pelanggan tidak dapat dihubungi / nomor pelanggan tidak aktiv, dan solusi lainnya yaitu memperbaiki whatsapp blast agar pengiriman pesan whatsapp tidak memakan waktu yg lama karena tidak perlu satu persatu.

Kata Kunci : Pelayanan, Service, purna jual, Reminding, Booking Service, Whatsapp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Service, purna jual, Reminding, Booking Service, Whatsapp.
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: AINI ROCHMAH SUPARNO
Date Deposited: 04 Oct 2020 15:15
Last Modified: 04 Oct 2020 15:15
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item View Item