Alharits, Muhammad (2020) EVALUASI PERSEPSI KONSUMEN ATAS ELEMEN PEMASARAN PRODUK ALVA WATER PURIFIER PADA SEGMEN BUSINESS-TO-BUSINESS (B2B) DI PT LUXINDO RAYA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_COVER)
Muhammad Alharits_170301684_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_LEMBAR KEASLIAN)
Muhammad Alharits_170301684_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_ABSTRAK)
Muhammad Alharits_170301684_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_PRAKATA)
Muhammad Alharits_170301684_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_DAFTAR ISI)
Muhammad Alharits_170301684_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_BAB I)
Muhammad Alharits_170301684_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_BAB II)
Muhammmad Alharits_170301684_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_BAB III)
Muhammad Alharits_170301684_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_BAB IV)
Muhammad Alharits_170301684_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_BAB V)
Muhammad Alharits_170301684_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_DAFTAR PUSTAKA)
Muhammad Alharits_170301684_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_LAMPIRAN)
Muhammad Alharits_170301684_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Muhammad Alharits_170301684_TUGAS AKHIR FULL)
Muhammad Alharits_170301684_FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Muhammad Alharits. NIM: 170301684. EVALUASI PERSEPSI KONSUMEN ATAS PRODUK ALVA WATER PURIFIER PADA SEGMEN BUSINESS-TO-BUSINESS (B2B) DI PT LUXINDO RAYA JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Agustus 2020.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas value identity (brand, differentiation, positioning); market penetration (segmentation, targeting); value proposition (product, price); value commercialization (place, promotion, selling); customer intimacy (service, customer relationship) Alva pada segmen B2B di PT Luxindo Raya Jakarta. Variabel yang ditetapkan sebagai obyek penelitian adalah Elemen Pemasaran 10 Marketing Commandment seperti value identity (brand, differentiation, positioning); market penetration (segmentation, targeting); value proposition (product, price); value commercialization (place, promotion, selling); customer intimacy (service, customer relationship) Sastrawinata (2020). Metode Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan seluruh anggota populasi. Keseluruhan populasi tersebut adalah 16 perusahaan. Penelitian ini tidak melakukan pengambilan sampel atau meneliti seluruh anggota populasi (sensus atau sampel jenuh). Hasil karakteristik responden yang ditemukan maka, profil konsumen produk Alva water purifier pada segmen B2B di Jakarta adalah sektor usaha hotel, manajemen property, restaurant and bar; dan memiliki jabatan sebagai head of purchasing, general affair, beverage manager. Temuan ini memiliki implikasi pada segmen dan target perusahaan. Berdasarkan hasil analisa data yang dilakukan, Temuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: brand pada perbaikan pemberian kualitas air yang konsisten melalui mekanisme kalibrasi mesin secara berkala. Differentiation terdapat perbaikan perancangan komunikasi pemasaran agar konsumen potensial dapat menangkap diferensiasi mesin Alva water dengan mesin competitor. Positioning pada perbaikan perancangan komunikasi pemasaran untuk mengkampanyekan mesin Alva water merupakan mesin yang ramah lingkungan dan canggih. Product pada perbaikan layanan purna jual. Price pada perbaikan survey mengenai perimbangan harga dengan manfaat efisiensi yang diperoleh pelanggan yang dapat berujung pada review penetapan harga. Place pada perbaikan kemudahan call center untuk dihubungi. Promotion pada pemberian informasi yang jelas bagi pelanggan potensial. Selling pada pemberian pelatihan bagi tenaga penjual untuk meningkatkan keramahan dan kompetensi penjualan. Service pada pemberian pelatihan untuk meningkatkan serviceability. CRM pada pengembangan loyalty program bagi pelanggan.

Kata kunci: Elemen pemasaran, Persepsi konsumen, Sensus

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Elemen Pemasaran, Persepsi Konsumen, Sensus
Subjects: Promosi
Sales
Brand
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Muhammad Alharits
Date Deposited: 02 Oct 2020 06:54
Last Modified: 02 Oct 2020 06:54
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item