Billa, Salsa (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN BARAT CABANG MANGGA DUA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Salsa Billa_160301167_ COVER)
Salsa Billa_160301167_ COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_LEMBAR PENGESAHAN)
Salsa Billa_160301167_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_LEMBAR KEASLIAN)
Salsa Billa_160301167_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_KATA PENGANTAR)
Salsa Billa_160301167_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_ ABSTRAK)
Salsa Billa_160301167_ ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_ DAFTAR ISI)
Salsa Billa_160301167_ DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_BAB I)
Salsa Billa_160301167_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_BAB II)
Salsa Billa_160301167_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_BAB III)
Salsa Billa_160301167_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167 BAB IV)
Salsa Billa_160301167 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_ BAB V)
Salsa Billa_160301167_ BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_ DAFTAR PUSTAKA)
Salsa Billa_160301167_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_ LAMPIRAN)
Salsa Billa_160301167_ LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Salsa Billa_160301167_TUGAS AKHIR FULL)
Salsa Billa_160301167_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Salsa Billa. NIM : 160301167. PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN BARAT CABANG MANGGA DUA JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2019.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pelanggan pengguna mobile banking. Penelitian ini dilakukan di PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat cabang Mangga Dua, Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 50 responden yang merupakan pengguna mobile banking Bank Kalimantan Barat (Kalbar), adapun metode dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data diperoleh dari filed research (kuesioner, wawancara, observasi). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji F dan uji T. Melalui hasil pengujian, didapat hasil bahwa kualitas layanan elektronik memberikan pengaruh sebesar 68,4% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 31,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel kualitas layanan elektronik yaitu efficiency, service availability, fulfillment dan privacy secara siginifikan dan positif mempengaruhi kepuasan nasabah. Pada melalui uji T, hanya dimensi efficiency dan privacy secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan dimensi service availability dan fulfillment tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Selain itu, dari hasil pengujian jawaban responden diperoleh dimensi dari variabel kualitas layanan elektronik yang paling dominan memberikan pengaruh terhadap kepuasan adalah privacy dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,402 dan dimensi fulfillment memiliki pengaruh terendah yaitu sebesar 0,135.

Kata kunci : Kualitas, Kepuasan, Mobile banking.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 26 Feb 2020 02:35
Last Modified: 26 Feb 2020 03:26
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item