Nurmeida, Neneng (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KERETA API DI STASIUN BANDUNG HALL. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Cover)
Neneng Nurmeida_170301745_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Pernyataan Keaslian)
Neneng Nurmeida_170301745_ PERNYATAAN KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Abstrak)
Neneng Nurmeida_170301745_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Kata Pengantar)
Neneng Nurmeida_170301745_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Daftar Isi)
Neneng Nurmeida_170301745_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_BAB I)
Neneng Nurmeida_170301745_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_BAB II)
Neneng Nurmeida_170301745_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_BAB III)
Neneng Nurmeida_170301745_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_BAB IV)
Neneng Nurmeida_170301745_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_BAB V)
Neneng Nurmeida_170301745_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Daftar Pustaka)
Neneng Nurmeida_170301745_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Lampiran)
Neneng Nurmeida_170301745_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Neneng Nurmeida_170301745_Tugas Akhir Full)
TA_NENENG NURMEIDA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Neneng Nurmeida. NIM : 170301745. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KERETA API DI STASIUN BANDUNG HALL. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. September 2020.

Tingginya kompetisi di industri layanan jasa transportasi menuntut PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menciptakan competitive advantage dan superior customer value yang akan diperoleh pelanggan apabila menggunakan jasa kereta api. Salah satu faktor
penentu dalam pemilihan moda transportasi adalah segi kualitas pelayanan yang diberikan. Hal ini akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Perusahaan wajib menganalisa customer service satisfaction untuk evaluasi dan perbaikan kinerja internal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Argo Parahyangan (Bandung-Gambir). Penelitian ini menggunakan kualitas pelayanan sebagai variabel independen (X) dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 30 (tiga puluh) responden. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik yaitu
uji normalitas dan uji linieritas, uji regresi linier sederhana, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi secara normal dan memiliki hubungan linieritas. Pada analisis regresi linier sederhana diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 22,3% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan. Pada uji hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Argo Parahyangan.

Kata Kunci: Jasa, Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jasa, Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Neneng Nurmeida
Date Deposited: 20 Oct 2020 11:57
Last Modified: 20 Oct 2020 11:57
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item View Item