Savana, Putri (2020) ANALISIS REBRANDING PT FORTUNE INDONESIA, Tbk. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_COVER)
PUTRI SAVANA_170301690_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_LEMBAR KEASLIAN)
PUTRI SAVANA_170301690_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_ABSTRAK)
PUTRI SAVANA_170301690_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_PRAKATA)
PUTRI SAVANA_170301690_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_DAFTAR ISI, DAFTAR LAMPIRAN)
PUTRI SAVANA_170301690_DAFTAR ISI, DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_BAB I)
PUTRI SAVANA_170301690_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_BAB II)
PUTRI SAVANA_170301690_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_BAB III)
PUTRI SAVANA_170301690_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_BAB IV)
PUTRI SAVANA_170301690_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_BAB V)
PUTRI SAVANA_170301690_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_DAFTAR PUSTAKA)
PUTRI SAVANA_170301690_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_LAMPIRAN)
PUTRI SAVANA_170301690_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PUTRI SAVANA_170301690_TUGAS AKHIR FULL)
PUTRI SAVANA_170301690_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Putri Savana. NIM : 170301690. “Analisis Rebranding PT Fortune Indonesia, Tbk.”. Tugas Akhir. Jakarta. Politeknik APP. September 2020.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses rebranding yang dilakukan oleh PT Fortune Indonesia, Tbk.. Penelitian ini bersifat kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer diperoleh melalui hasil pengamatan lapangan menggunakan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa PT Fortune Indonesia, Tbk. melakukan rebranding melalui 4 proses yaitu : repositioning, renaming, redesigning dan relauching. Repositioning dengan adanya pergantian kepemilikan yang diakuisisi oleh Rajawali Group. Renaming yang dilakukan dengan brainstorming, pemilihan nama brand PT Fortune Indonesia,Tbk. tidak melupakan sejarah maka nama dan pengucapannya tidak jauh berbeda serta melihat arti dan makna nama yang baik. Redesign yang dilakukan adalah redesign logo lama PT Fortune Indonesia,Tbk. gambar bulatan merah yang di upgrade dengan tiga warna yaitu merah (berani), putih (suci) dan abu – abu (elegant). Relaunching yang dilakukukan dengan beberapa tahap yang melibatkan internal dan eksternal serta menggunakan media offline maupun online dan adanya tantangan dalam rebranding yaitu perubahan nama dari 49 tahun itu sudah menjadi tantangan, tetapi tantangan itu dibuat menjadi solusi dengan menjadikan opportunity untuk menciptakan percakapan. Rebranding dirasakan efektif meskipun tidak adanya penilaian yang spesifik dengan indikator lebih banyak berinovasi, memiliki ide baru serta dilihat dari sosial media bahwa meningkatnya jumlah followers dan nama PT Fortune Indonesia, Tbk. sudah kuat. Pembiayaan rebranding tidak tau detailnya akan tetapi pembiayaan cukup besar dari tolak ukur perusahaan seperti PT Fortune Indonesia, Tbk. Proses rebranding juga mengalami campur tangan pihak eksternal. Keterlibatan eksternal yaitu pembuatan logo, pembuatan website, media dalam menaikan informasi, percetakan untuk mencetak hal yang diperlukan seperti poster, vendor tempat dan talent yang mengisi acara ketika event relaunching. Dengan saran yang diberikan untuk dapat direalisasikan bagi perusahaan yang berupa menetapkan penilaian indikator yang tepat untuk pengukaran efektifitas proses rebranding pada perusahaan dan memberikan penyuluhan lebih dalam terhadap pihak – pihak internal dalam menjalankan proses rebranding. Namun demikian penelitian ini masih memiliki keterbatasan, sehingga perlu dilakukan penelitian berikutnya yang berupa memperkaya ilmu pengetahuan tentang rebranding secara intensif agar terjadi proses rebranding yang efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rebranding, repositioning, renaming, redesigning, relaunching
Subjects: Brand
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Putri Savana
Date Deposited: 28 Oct 2020 03:44
Last Modified: 28 Oct 2020 03:44
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item