Rachmad, Rosa Yuni Thalia (2020) ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN ATAS JASA TITIP BARANG PADA PT TIPS INOVASI INDONESIA DI JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_COVER)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_HALAMAN COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_LEMBAR KEASLIAN)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_ABSTRAK)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_PRAKATA)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB I)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB II)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB III)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB IV)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB V)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_DAFTAR PUSTAKA)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_LAMPIRAN)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (Rosa Yuni Thalia R_170301717_TUGAS AKHIR FULL)
Rosa Yuni Thalia R_170301717_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rosa Yuni Thalia Rachmad. NIM : 170301717. ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN ATAS JASA TITIP BARANG PADA PT TIPS INOVASI INDONESIA DI JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persespsi pelanggan atas jasa titip barang pada PT Tips Inovasi Indonesia di Jakarta Selatan. Analisis persepsi pada penelitian ini dibentuk dari dimensi bauran pemasaran jasa (7P) yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence dan Process. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif menggunakan software SPSS. Objek dalam penelitian ini adalah persepsi pelanggan. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode pengumpulan sampel yaitu Purposive Sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria tertentu. Penulis mengambil sampel sebanyak 30 responden di wilayah Jakarta Selatan. Pengukuran analisis persepsi pelanggan ini dilakukan dengan menyebarkan link kuesioner melalui personal message di aplikasi whatsapp dan instagram. Berdasarkan analisis data yang telah diperoleh, kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi pelanggan terhadap dimensi produk adalah sangat baik dengan nilai 3.80, pada dimensi harga sangat baik dengan nilai 3.81, pada dimensi akses sangat baik dengan nilai 3.80, pada dimensi promosi juga sangat baik dengan nilai 3.81, pada dimensi personil sangat baik dengan nilai 3.88, pada dimensi tampilan fisik masuk pada kategori sangat baik dengan nilai 3.88 dan pada dimensi proses, persepsi pelanggan adalah sangat baik dengan nilai tertinggi 3.90. Diketahui bahwa persepsi pelanggan terhadap persepsi pelanggan atas jasa titip barang pada PT Tips Inovasi Indonesia adalah sangat baik dengan nilai rata-rata keseluruhan 3.84. Saran pada penelitian kali ini adalah untuk dimensi produk, harga, akses dan promosi karena memiliki nilai dibawah rata-rata keseluruhan dimensi. Diharapkan perusahaan bisa meninjau kembali penyebarluasan informasi jasa yang ditawarkan, meninjau kembali harga untuk pengguna jasa, memastikan lokasi yang tepat dan memilih media promosi yang lebih tepat. Untuk penelitian selanjutnya, bisa dilakukan penelitian lanjutan untuk mengkaji hubungan sebab-akibat (kausalitas) antara bauran pemasaran jasa dengan minat pelanggan untuk menggunakan jasa titip barang berbasis aplikasi.

Kata Kunci: Persepsi, Jasa, Aplikasi, Jasa Titip Barang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Jasa, Aplikasi, Jasa Titip Barang
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Rosa Yuni Thalia Rachmad
Date Deposited: 30 Oct 2020 20:28
Last Modified: 30 Oct 2020 20:28
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item