Wardana, Wisnu Indra (2020) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PRODUK BENIH PADI PT PERTANI DI KABUPATEN INDRAMAYU JAWA BARAT. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_COVER)
Wisnu Indra Wardana_170301657_ COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_SURAT KEASLIAN TUGAS AKHIR)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ Surat Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_ABSTRAK)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_PRAKATA)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_BAB I)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_BAB II)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_BAB III)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_BAB IV)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_BAB V)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_DAFTAR PUSTAKA)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_LAMPIRAN)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (Wisnu Indra Wardana_170301657_TUGAS AKHIR FULL)
Wisnu Indra Wardana_ 170301657_ FULL TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Wisnu Indra Wardana. NIM: 170301657. ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PRODUK BENIH PADI PT PERTANI DI KABUPATEN INDRAMAYU JAWA BARAT. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. September 2020

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan benih padi PT Pertani di Kabupaten Indramayu. Populasi dari penelitian ini adalah para pengguna benih padi PT Pertani di Kabupaten Indramayu. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu non- probability sampling dengan teknik sampel purposive sampling, menggunakan kaidah roscoe sehingga didapatkan sampel sejumlah 35 di Kabupaten Indramayu. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dari kuesioner. Teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, Importance Performance Analysis (IPA), dan Custumer Satisfication Index (CSI). Hasil uji Importance Performance Analysis (IPA), menyatakan rata-rata harapan sebesar 4,727 dan rata-rata kinerja 4,444 yang termasuk kedalam kategori sangat puas. untuk hasil tingkat kesesuaian rata-ratanya adalah 94,018 termasuk kedalam kategori puas. Terdapat juga Importance Performance Matriks untuk mengetahui pernyataan pada setiap indikator masuk ke dalam kuadran yang telah di tentukan. Kuadran A merupakan prioritas utama perusahaan yaitu keinginan konsumen membawa benih padi lebih mudah serta konsumen tidak ingin merekomendasikan benih padi PT Pertani. Kuadran B yaitu pertahankan prestasi diisi oleh kepuasan petani tehadap benih padi PT Pertani serta pelayanannya. Kudran C merupakan kualitas rendah dimana terdapat kemasan yang lebih bagus serta tidak mudahnya membawa benih padi PT Pertani. Kuadran D sesuatu yang di anggap berlebihan oleh konsumen dimana harga tidak sebanding dengan kualitas, serta tidak adanya keinginan untuk merekomendasikan benih padi PT Pertani kepada orang lain. Hasil uji Custumer Satisfication Index CSI sebesar 88,8 yang termasuk kategori puas.

Kata Kunci: Kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan
Subjects: Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Wisnu Indra Wardana
Date Deposited: 03 Nov 2020 04:11
Last Modified: 03 Nov 2020 04:11
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1041

Actions (login required)

View Item View Item