Riano, Selvyananda (2020) Pengaruh Konten Post Instagram Terhadap Online Engagement Pada PT Tips Inovasi Indonesia Jakarta. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Selvyananda R_170301727_COVER)
SelvyanandaR_170301727_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_Lembar Keaslian)
SelvyanandaR_170301727_Surat Keaslian TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_ABSTRAK)
SelvyanandaR_170301727_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_DAFTAR ISI)
SelvyanandaR_170301727_Daftar Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_BAB1)
SelvyanandaR_170301727_BAB 1.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_BAB 2)
SelvyanandaR_170301727_BAB 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_BAB 3)
SelvyanandaR_170301727_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_BAB 4)
Selvyananda R_170301727_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_BAB 5)
SelvyanandaR_170301727_BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_Daftar pustaka)
SelvyanandaR_170301727_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_LAMPIRAN)
SelvyanandaR_170301727_Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text (Selvyananda R_170301727_PRAKATA)
SelvyanandaR_170301727_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (Selvyananda R_170301727_Tugas Akhir Full)
SelvyanandaR_170301727_FILE TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Selvyananda Riano. NIM: 170301727. PENGARUH KONTEN POST INSTAGRAM TERHADAP ONLINE ENGAGEMET PT TIPS INOVASI INDONESIA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. September 2020.

Sosial media memiliki peran penting sebagai alat komunikasi untuk berbagi informasi dan saling terhubung. Sosial media digunakan sebagai ruang untuk berinteraksi dengan orang berbagai kalangan. Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk di Indonesia adalah Instagram. Instagram banyak digunakan perusahaan untuk menjalin hubungan dengan konsumen, menyampaikan informasi, mencari tahu tren dan keinginan konsumen, serta membangun merek (branding). Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana pengaruh konten post terhadap online engagement akun Instagram @tips.inovasi dan bagaimana pengaruh waktu posting terhadap online engagement akun Instagram @tips.inovasi Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan rekomendasi pengelolaan posting di akun Instagram @tips.inovasi untuk meningkatkan online engagement. Penelitian ini menggunakan data post yang diunggah oleh akun Instagram @tips.inovasi dari 2018-2019 untuk dijadikan objek penelitian. Post yang dianalisis dalam penelitian ini berjumlah 238 post. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS 22.0. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan statistic deskriptif, uji normalitas, uji homogenitas, uji outlier, uji kruskall-wallis, uji F anova, dan uji lanjutan post hoc. Hasil dari penelitian ini adalah konten post tidak memiliki pengaruh terhadap online engagement. Sedangkan waktu post memiliki pengaruh terhadap online engagement. Waktu posting yang memiliki pengaruh signifikan terhadap online engagement adalah pukul 13.00 dan 14.00.

Kata Kunci: Sosial Media, Instagram, Online Engagement, Konten post, Waktu post.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Selvyananda Riano
Date Deposited: 11 Nov 2020 14:51
Last Modified: 11 Nov 2020 14:51
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1092

Actions (login required)

View Item View Item