Utama, Rehandio Alif (2020) ANALSIS STRATEGI PEMASARAN PADA HEPI.INC. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_COVER)
Rehandio Alif Utama_170301703_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_LEMPAR KEASLIAN AKHIR)
Rehandio Alif Utama_170301703_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_ABSTRAK)
Rehandio Alif Utama_170301703_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_BAB I PENDAHULUAN)
Rehandio Alif Utama_170301703_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Rehandio Alif Utama_170301703_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_BAB III METODE PENELITIAN)
Rehandio Alif Utama_170301703_BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_BAB IV ANALISIS DATA)
Rehandio Alif Utama_170301703_BAB IV ANALISIS DATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_BAB V KESIMPULAN)
Rehandio Alif Utama_170301703_BAB V KESIMPULAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_DAFTAR ISI)
Rehandio Alif Utama_170301703_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_DAFTAR PUSTAKA)
Rehandio Alif Utama_170301703_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_KATA PENGANTAR)
Rehandio Alif Utama_170301703_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_LAMPIRAN)
Rehandio Alif Utama_170301703_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Rehandio Alif Utama_170301703_TUGAS AKHIR FULL)
Rehandio Alif Utama_170301703_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Rehandio Alif Utama, NIM 170301703. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA HEPI.INC. Tugas Akhir, Jakarta:Politeknik APP.September 2020.

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dari perusahaan serta juga menentukan strategi alternatif pemasaran berdasarkan analisis SWOT dari Hepi.Inc atau PT.Ceria Komunika Indonesia.Adapun latar belakang mengenai penelitian ini yaitu banyaknya industri jasa komunikasi yang ada di wilayah Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian itu
menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan menggambarkan secara keseluruhan yang dialami oleh perusahaan serta juga analisis SWOT dengan menentukan alternatif strategi pemasaran berdasarkan faktor internal dan eksternal yang dipunya dari Hepi.Inc. Adapun hasil dari wawancara mengenai identifikasi faktor internal dan eksternal dengan mengunakan metode IFAS dan EFAS. Pada hasil IFAS mendapatkan hasil total skor 3.35 dan hasil total skor EFAS yaitu 2,89. Selanjutnya tahap pencocokan Matriks IE (Internal Eksternal) yaitu mendapatkan sel pada segmen IV yang menunjukkan stategi dengan tumbuh dan berkembang atau growth and build. Dengan ini dihasilkan strategi SO yaitu Melakukan peningkatan pelayanan kepada klien Hepi.Inc untuk mempertahankan visinya
sebagai partner perusahaan agar mendapatkan klien baru maupun kontrak kembali dari perusahaan. Strategi WO yaitu memperluas pangsa pasar dengan memilih segmen yang baru yaitu menjangkau perusahaan luar negeri. Strategi ST yaitu melakukan penetapan harga yang dapat bersaing dengan kompetitor, dengan memberikan diskon untuk klien baru maupun yang sudah bekerjasama dengan Hepi.Inc. Strategi WT yaitu meningkatkan promosi melalui placement ads, periklanan dan media sosial agar mendapatkan brand awareness dari perusahaan. Dengan hasil ini, peneliti mendapat hasil yang telah diidentifikasi agar perusahaan lebih gencar dan agresif dalam menjalankan strategi pemasarannya

Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Analisis,

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi,Pemasaran,Analisis
Subjects: Promosi
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Rehandio Alif Utama
Date Deposited: 15 Nov 2020 15:54
Last Modified: 15 Nov 2020 15:54
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1160

Actions (login required)

View Item View Item