Fazriya, Siti Sara (2021) KEGIATAN TELEMARKETING EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT (EMKL) PADA PT GEDE LANGGENG MAKMUR CABANG JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_COVER)
Siti Sara Fazriya_180302245_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_PERNYATAAN KEASLIAN TA)
Siti Sara Fazriya_180302245_PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_ABSTRAK)
Siti Sara Fazriya_180302245_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_KATA PENGANTAR)
Siti Sara Fazriya_180302245_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_DAFTAR ISI)
Siti Sara Fazriya_180302245_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_BAB I)
Siti Sara Fazriya_180302245_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_BAB II)
Siti Sara Fazriya_180302245_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_BAB III)
Siti Sara Fazriya_180302245_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (128kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_BAB IV)
Siti Sara Fazriya_180302245_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_BAB V)
Siti Sara Fazriya_180302245_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_DAFTAR PUSTAKA)
Siti Sara Fazriya_180302245_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (75kB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_LAMPIRAN)
Siti Sara Fazriya_180302245_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Siti Sara Fazriya_180302245_TUGAS AKHIR FULL)
Siti Sara Fazriya_180302245_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Siti Sara Fazriya. NIM: 180302245. KEGIATAN TELEMARKETING EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT (EMKL) PADA PT GEDE LANGGENG MAKMUR CABANG JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Juni 2021
Tugas akhir ini dilaksanakan di PT Gede Langgeng Makmur Cabang Jakarta bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan telemarketing, permasalahan apa yang terjadi, dan solusi yang tepat. Tugas akhir ini disusun menggunakan metode observasi harian dan dokumentasi yang dilakukan saat kerja praktik selama tiga bulan. Kegiatan yang dilakukan oleh penulis yaitu melakukan telemarketing. Mulai dari membuat database hingga melakukan tindak lanjut (Follow up). Pada pelaksanaan kerja praktik, penulis juga menemukan beberapa kendala diantaranya kendala internal yaitu belum memiliki SOP script telemarketing, harga yang ditawarkan tinggi, kurangnya fasilitas, dan ruang kerja, serta kendala eksternal meliputi jaringan internet dan tidak adanya respon dari calon customer. Dari permasalahan tersebut terdapat solusi yaitu dengan segera dibuatkannya script telemarketing agar menjadi lebih teratur dan lancar, memperbanyak kerjasama dan koordinasi dengan perusahaan transportasi di daerah-daerah yang potensial, menambahkan beban daya listrik yang lebih besar di kantor, memberikan sekat antar divisi pada ruangan kantor, meningkatkan koordinasi dengan provider internet, dan membeli sumber data perusahaan yang terbaru dan terpercaya. Namun untuk saran dari penulis yaitu dapat menetapkan SOP (Standart Operasional Perusahaann) sebagai aturan tetap yang dilakukan dalam proses kegiatan telemarketing, dapat memperbanyak kerjasama dan koordinasi dengan perusahaan transportasi darat, pergudangan, dan Perusahaan Bongkar Muat (PBM) di daerah-daerah yang potensial, menambahkan beban daya listrik yang lebih besar di kantor, melakukan perubahan pada ruang kerjanya dengan memberikan sekat antar divisi, dapat meningkatkan koordinasi dengan provider internet, serta membeli sumber data perusahaan yang terbaru dan terpercaya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Telemarketing, Customer, Follow Up |
Subjects: | Promosi Forwarding |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Siti Sara Fazriya |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 16:24 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 16:24 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1583 |
Actions (login required)
View Item |