Rasyid, Naufal Ainun (2021) ANALISIS KUALITAS CUSTOMER SERVICE PRODUK JASA MEDIKAY PT KAY OCEAN INDONESIA DI RUMAH SAKIT UMUM PUSAT (RSUP) FATMAWATI JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Cover)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Lembar Keaslian)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Abstrak)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Kata Pengantar)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Daftar Isi)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Bab I)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Bab II)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Bab III)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Bab IV)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Bab V)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Daftar Pustaka)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Lampiran)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Naufal Ainun Rasyid_180302191_Tugas Akhir Full)
Naufal Ainun Rasyid_180302191_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Naufal Ainun Rasyid. NIM : 180302191. ANALISIS KUALITAS CUSTOMER SERVICE PRODUK JASA MEDIKAY PT KAY OCEAN INDONESIA DI RUMAH SAKIT UMUM PUSAT (RSUP) FATMAWATI JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2021.
Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas customer service dan dimensi kualitas apa yang mendapat penilaian tertinggi pada produk jasa Medikay PT Kay Ocean Indonesia Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta Selatan. Tugas akhir ini menggunakan metode pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling, serta memiliki jumlah responden sebanyak 30 responden dengan kriteria pelanggan yang pernah dan masih menggunakan Medikay di RSUP Fatmawati Jakarta Selatan. Uji instrument yang digunakan pada penelitian ada dua yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan tabulasi sederhana. Melalui hasil uji validitas dapat diketahui bahwa seluruh pernyataan dikatakan valid karna r hitung seluruh pernyataan lebih besar dari r tabel (0,361), dan untuk uji reliabilitas dapat diketahui bahwa seluruh pernyataan dapat dikatakan reliabel karena memiliki nilai Cronbach’s alpha lebih besar dari 0.60 atau (α > 0.60) yaitu 0.965. Hasil dari uji tabulasi sederhana rentang nilai rata-rata setiap kelas yaitu sebesar 0.8. Hasil dari penelitian analisis kualitas customer service pada produk jasa Medikay PT Kay Ocean Indonesia Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta Selatan yaitu, hasil rata-rata dari keseluruhan dimensi kualitas pelayanan mendapatkan nilai sebesar 4,38 yang mana masuk kedalam kategori sangat sesuai, dan untuk dimensi Reliability (Keandalan) dan Assurance (Jaminan) menjadi dimensi yang mendapatkan penilaian tertinggi dengan nilai sebesar 4,43 yang didapat dari penilaian pelanggan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan pada produk jasa Medikay PT Kay Ocean Indonesia RSUP Fatmawati Jakarta Selatan bernilai sangat sesuai menurut pelanggan, hal ini yang perlu diperhatikan oleh PT Kay Ocean Indonesia agar mampu menjaga dan meningkatkan kualitas customer service-nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan, Customer Service, RATER.
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Naufal Ainun Rasyid
Date Deposited: 21 Sep 2021 03:36
Last Modified: 21 Sep 2021 03:36
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1692

Actions (login required)

View Item View Item