Fauzan, Robby (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN ATAS JASA PELATIHAN IN-HOUSE PADA PT MAKESENSE LEARNING DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Robby Fauzan_160300886_COVER)
Robby Fauzan_160300886_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_LEMBAR PENGESAHAN)
Robby Fauzan_160300886_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_LEMBAR KEASLIAN)
Robby Fauzan_160300886_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_KATA PENGANTAR)
Robby Fauzan_160300886_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_ABSTRAK)
Robby Fauzan_160300886_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_DAFTAR ISI)
Robby Fauzan_160300886_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_BAB I)
Robby Fauzan_160300886_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_BAB II)
Robby Fauzan_160300886_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_BAB III)
Robby Fauzan_160300886_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_BAB IV)
Robby Fauzan_160300886_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_BAB V)
Robby Fauzan_160300886_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_DAFTAR PUSTAKA)
Robby Fauzan_160300886_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_LAMPIRAN)
Robby Fauzan_160300886_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Robby Fauzan_160300886_LAMPIRAN)
Robby Fauzan_160300886_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Robby Fauzan. NIM: 160300886. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN ATAS JASA PELATIHAN IN-HOUSE PADA PT MAKESENSE LEARNING DI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Agustus 2019.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat membentuk keputusan pembelian atas jasa pelatihan in-house di Jakarta dan menyusun kontribusi perbaikan yang dapat diberikan untuk peningkatan penjualan di PT MakeSense Learning. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini dibangun dari dimensi bauran pemasaran jasa (7P), yaitu Product, Price, Place dan Promotion, People, Physical Evidence, Process yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian jasa pelatihan in-house di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis faktor dan analisis deskriptif melalui bantuan program statistik SPSS for windows versi 25. Metode penelitian ini menggunakan sampel dari sebagian orang yang membeli atau menggunakan jasa pelatihan in-house di Jakarta. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling berdasarkan dengan kaidah Roscoe dengan mempertimbangkan Jakarta dibagi menjadi lima wilayah yaitu ( Jakarta timur, Jakarta barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat ) maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 x 5 = 150 responden.
Faktor yang membentuk keputusan pembelian jasa pelatihan in-house di Jakarta adalah faktor bauran pemasaran jasa (7p) product dengan indikator product1 ( Kualitas Materi yang Diberikan ), faktor price dengan indikator price2 (Keterjangkauan Harga), faktor place dengan indikator place3 (Kemudahan Menjangkau Lokasi), faktor promotion promotion2 ( Kemenarikan program promosi penjualan), faktor people dengan indikator people2 (Pelayanan Responsif), faktor physical evidence dengan indikator physical evidence1 (Grooming atau Pakaian Pegawai), Faktor process dengan indikator process2 (Penyampaian Sertifikat)

Kata Kunci : In-House. Jasa Pelatihan. Keputusan Pembelian. MakeSense Learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 07 Apr 2020 03:29
Last Modified: 07 Apr 2020 03:29
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item