Eka Putra, Irhamdi (2021) KEGIATAN CUSTOMER COMPLAINT HANDLING " SURAT DAN PAKET " DI PT POS INDONESIA CIBADAK BOGOR. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_COVER)
Irhamdi Eka Putra_170301680_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_LEMBAR KEASLIAN)
Irhamdi Eka Putra_170301680_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_ABSTRAK)
Irhamdi Eka Putra_170301680_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_KATA PENGANTAR)
Irhamdi Eka Putra_170301680_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_DAFTAR ISI)
Irhamdi Eka Putra_170301680_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB I)
Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB II)
Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB III)
Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB IV)
Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB V)
Irhamdi Eka Putra_170301680_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_DAFTAR PUSTAKA)
Irhamdi Eka Putra_170301680_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_LAMPIRAN)
Irhamdi Eka Putra_170301680_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Irhamdi Eka Putra_170301680_TUGAS AKHIR FULL)
Irhamdi Eka Putra_170301680_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Irhamdi Eka Putra. NIM: 170301680. KEGIATAN CUSTOMER COMPLAINT HANDLING “SURAT DAN PAKET” DI PT POS INDONESIA CIBADAK BOGOR. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juli 2021.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Customer Complaint Handling surat dan paket di PT Pos Indonesia Cibadak Bogor. Penulis melakukan kegiatan kerja praktek/magang selama 3 (tiga) bulan sebagai Customer Service bertanggung jawab dalam menangani Customer Complaint Handling dengan memiliki tugas yaitu menangani keluhan pelanggan melalui aplikasi Customer Complaint Handling (CCH) dan Telegram, pengecekan nomer resi kiriman, melakukan penerusan keluhan kebagian terkait, pelacakan dan pengambilan paket kiriman, dan informasi biaya tarif kiriman. Pada saat melakukan kegiatan kerja praktek/magang penulis menemukan permasalahan yang terjadi dan solusi yang dapat dilakukan. Penulis menyimpulkan keluhan pelanggan produk surat dan paket pada PT Pos Indonesia Cibadak Bogor yaitu keterlambatan/belum terima kiriman dikarenakan alamat yang tertera pada paket tidak lengkap, pelanggan mengeluh karena Customer Service terlalu lama dalam mengatasi komplain dikarenakan pelanggan mengirim chat komplain diluar jam operasional, dan slow respon bagian terkait yang menghambat proses penyelesaian masalah yang dikeluhkan pelanggan. Solusi dalam penanganan keluhan pelanggan produk surat dan paket pada PT Pos Indonesia adalah melakukan konfirmasi kembali ke pelanggan terkait alamat yang jelas, memberikan informasi kepada pelanggan jam operasional perusahaan, mengabari bagian terkait secara berkala.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Complaint Handling, Customer service, Keluhan Pelanggan
Subjects: Service
Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Irhamdi Eka Putra
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:57
Last Modified: 05 Oct 2021 04:57
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1761

Actions (login required)

View Item View Item