Sukmaya, Wahyu Nora (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN E-BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG DEPOK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_COVER)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_LEMBAR PENGESAHAN)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_LEMBAR KEASLIAN)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_ABSTRAK)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_DAFTAR ISI)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB I)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB II)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB III)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB IV)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB V)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (Wahyu Nora Sukmaya_160300908_DAFTAR PUSTAKA)
Wahyu Nora Sukmaya_160300908_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB)

Abstract

Wahyu Nora Sukmaya. NIM 160300908. PENGARUH KUALITAS LAYANAN E-BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG DEPOK.
Tugas Akhir, Politeknik APP Jakarta, Oktober 2019.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan E-Banking terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. cabang Depok. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 150 responden dengan teknik pengambilan sampelnya adalah purpossive sampling. Analisis yang digunakan meliput uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi serta uji T. Didalam uji validitas diketahui bahwa semua pernyataan nilai rhitung > rtabel mengindikasikan bahwa pernyataan tersebut valid, sedangkan uji reliabilitas mempunyai cronbach alpha 0,6 yang artinya kuesioner mempunyai konsistensi sebagai alat ukur. Melalui uji regresi linier sederhana mempunyai pengaruh yang positif, dimana persamaan regresi yang didapat adalah Y = 3,989 + 0,570 x maka jika nilai kualitas pelayanan meningkat satu kesatuan akan meningkatkan nilai kepuasan nasabah sebesar 0,570. Pada uji T menghasilkan nilai hitung sebesar 12,518 artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Kemudian dilihat dari uji koefisien korelasi terdapat nilai r sebesar 0,717 yang berarti nilai kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang kuat terhadap kepuasan nasabah, sedangkan sumbangan dari variabel bebas dari nilai determinasi sebesar 51,1% terhadap kepuasan nasabah dan sisanya sebesar 49,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Pelayanan, Nasabah, E-Bankin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 08 Apr 2020 15:25
Last Modified: 08 Apr 2020 15:25
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item