Kusumawardani, Nurul Adhita (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA GAFFAR & CO. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_COVER)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_LEMBAR PENGESAHAN)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_LEMBAR KEASLIAN)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_KATA PENGANTAR)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_ ABSTRAK)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_ ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_DAFTAR ISI)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB I)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB II)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB III)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB IV)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_DAFTAR PUSTAKA)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_LAMPIRAN)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_ LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_TUGAS AKHIR FULL)
Nurul Adhita Kusumawardani_160300941_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Nurul Adhita Kusumawardani. NIM: 160300941. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA GAFFAR & CO. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. 14 Oktober 2019.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengindentifikasi faktor strategis internal dan faktor strategis eksternal serta menentukan strategi pemasaran berdasarkan prioritas yang tepat bagi Firma Hukum Gaffar & Co. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara yang dilakukan oleh Managing Partner Gaffar & Co untuk mengindentifikasi faktor strategis internal serta faktor strategis eskternal, dan kuesioner untuk pemberian rating dan bobot, penentuan nilai daya tarik firma hukum diberikan pada pihak internal firma hukum. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis deskriptif, analisis SWOT meliputi IFAS, EFAS, Matriks IE, Matriks SWOT, dan analisis QSPM menggunakan matriks QSPM. Diharapkan tugas akhir ini dapat memberikan manfaat bagi akademis, praktisi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa firma hukum Gaffar & Co pada matriks IE berada pada kuadran V dengan total skor IFAS sebesar 2.99 dan total skor EFAS sebesar 2,89 . Sehingga hasil yang diperoleh untuk kelemahan dengan skor tertinggi sebesar 0.27 yaitu SOP sedang dalam proses pembuatan dan hasil dari matriks QSPM untuk alternatif strategi prioritas yaitu firma hukum dapat menerapkan strategi WT (Weakness Opportunity) dalam merumuskan strategi pemasaran yaitu mempertahankan target pasar yang ada dengan meminimalkan kelemahan pada faktor internal untuk menghadapi persaingan yang ada dengan melakukan pelatihan lawyer untuk mencapai visi Gaffar & Co memberikan pelayanan yang professional berdasarkan keilmuan dan pengalaman yang luas. Artinya Gaffar & Co dapat segera meyelesaiakan dan menyempurnakan pembuatan SOP agar masing-masing karyawan memiliki standarisasi proses kerja yang jelas. Kemudian untuk alternatif strategi agar mengurangi faktor internal yang menyebabkan kualitas jasa beragam dalam pemberiaan performance benefit kepada klien dengan segera mengadakan training untuk seluruh lawyer yang berfokus pada hukum komersial.
Kata kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Promosi |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Marini Badzlina |
Date Deposited: | 08 Apr 2020 16:15 |
Last Modified: | 08 Apr 2020 16:15 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/189 |
Actions (login required)
View Item |