Subhi, Fauziah Mulyani (2021) LAPORAN MAGANG PROSES KEGIATAN PELAYANAN DEPARTEMEN MARKETING PADA PT DANUSARI MITRA SEJAHTERA BOGOR. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_COVER)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_LEMBAR KEASLIAN)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_ABSTRAK)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_KATA PENGANTAR)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_DAFTAR ISI)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 1)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 1.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 2)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 3)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 4)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 5)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_DAFTAR PUSTAKA)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_LAMPIRAN)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_TUGAS AKHIR FULL)
FAUZIAH MULYANI SUBHI_180302146_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Fauziah Mulyani Subhi. NIM 180302146. LAPORAN MAGANG PROSES KEGIATAN PELAYANAN DEPARTEMEN MARKETING PADA PT DANUSARI MITRA SEJAHTERA BOGOR. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Juni 2021.

PT Danusari Mitra Sejahtera merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang berkomitmen untuk selalu mengutamakan pelayanan prima, kepuasan pelanggan, serta membangun kepercayaan dalam usaha. Apabila terciptanya kerja sama telah berhasil, kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan oleh pelanggan jika produknya telah tersedia ialah pelanggan melakukan kunjungan ke PT Danusari Mitra Sejahtera Bogor untuk melakukan sortir atau loading produk yang sesuai dengan surat perjanjian kerja. Terdapat proses agar pelanggan dapat melakukan sortir atau loading produk, selain itu jika pelanggan merasakan keluhan, terdapat pula proses yang dilakukan oleh departemen marketing dalam menyelesaikan keluhan pelanggan tersebut. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami proses kegiatan pelayanan pada departemen marketing PT Danusari Mitra Sejahtera dan bertujuan untuk mengetahui serta memahami kendala yang terjadi dan memberikan solusi dari kendala tersebut. Tugas Akhir ini disusun berdasarkan hasil observasi harian dengan informasi dan dokumentasi yang dilakukan penulis selama tiga bulan (bulan Februari hingga Mei 2021) melakukan kerja praktik pada departemen marketing PT Danusari Mitra Sejahtera Bogor. Tugas Akhir laporan magang ini berfokus dalam hal kegiatan pelayanan, yaitu pelayanan untuk pelanggan sebelum melakukan kegiatan sortir atau loading produk dan pelayanan untuk menerima serta menyelesaikan keluhan pelanggan. Tugas utama yang dilakukan penulis, yaitu komunikasi dengan pelanggan, memberikan kode produksi atau delivery order kepada pelanggan, dan menerima keluhan pelanggan. Tugas tambahan yang dilakukan penulis, yaitu membuat susunan jadwal perhari, melakukan control delivery order, dan meeting menangani keluhan pelanggan. Pada kegiatan tersebut, terdapat beberapa kendala, yaitu kurangnya tanda tangan pada delivery order dan adanya pelanggan yang datang tanpa menyesuaikan jadwal. Berdasarkan kendala tersebut, terdapat solusi, yaitu menciptakan sistem yang menghubungkan antara departemen marketing, departemen keuangan, Direktur, serta tim sortir atau loading terkait delivery order atau produk pesanan pelanggan dan memberikan alur proses pelayanan dan ketentuan pelayanan kepada pelanggan pada saat terciptanya perjanjian kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Proses Kegiatan Pelayanan, Pelayanan, Sortir, Loading, Keluhan Pelanggan
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Fauziah Mulyani Subhi
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:46
Last Modified: 02 Nov 2021 04:46
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item View Item