Rahmadhani, Rosy Janu (2021) KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. MITSUBISHI NUSANTARA BERLIAN MOTORS CABANG DEPOK. Diploma thesis, Politeknik APP.

[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Cover)
cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Lembar keaslian)
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Abstrak)
abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Kata pengantar)
kata pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Daftar isi)
daftar isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_BAB I)
BAB 1-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_BAB II)
BAB II-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_BAB III)
BAB III (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_BAB IV)
BAB IV (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_BAB V)
BAB V (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Lampiran)
LAMPIRAN (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (Rosy Janu Rahmadhani_170301714_Full TA)
Rosy-Bab 1-5 final (1) (1) (2) (3).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Rosy Janu Rahmadhani. NIM : 170301714. Kegiatan Customer Service Pada PT. Mitsubishi Nusantara Berlian Motors Cabang Depok. Tugas akhir, Jakarta : Politeknik negri APP. Maret 2021.

Seiring dengan perkembangan teknologi industri otomotif saat ini yang kian tumbuh dengan pesat sehingga persaingan diantara produsen otomotif dunia terjadi sedemikian ketat dalam menciptakan produk yang dapat memenuhi selera pasar serta mampu mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana devisi Customer Service melakukan kegiatannya pada PT. Mitsubishi Nusantara Berlian Motors, serta permasalahan apa yang dihadapi oleh devisi Customer Service dan bagaimana solusinya. Permasalahan yang dihadapi oleh customer servce disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Penulisan tugas akhir ini merupakan hasil dari pengamatan kegiatan magang yang dilakukan secara rutin selama 4 bulan. Selama melakukan magang, penulis di tempatkan di divisi customer service. Kegiatan yang dilakukan selama menjadi Customer Service yaitu memeriksa email, melakukan survey kepuasan pelanggan, reminder customer, membuat form booking service, serta follow up after service. Dari hasil magang yang dilakukan, penulis dapat menarik kesimpulan yaitu pada setiap kegiatan harus diperlukan komunikasi dan koordinasi, serta manajemen waktu yang baik, baik pada ke sesama internal maupun eksternal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: customer service, industri otomotif, kendala/permasalahan yang dihadapi oleh customer service
Subjects: Service
Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Rosy Janu Rahmadhani
Date Deposited: 08 Jun 2022 01:12
Last Modified: 08 Jun 2022 01:12
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item View Item