Maulana, Diaz Ilham (2022) LAPORAN MAGANG PELAYANAN INTERNAL UNIT CONSUMER SERVICE PADA PT TELKOM INDONESIA WITEL SUKABUMI. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_Cover)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_Lembar Keaslian)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_HALAMAN KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_Lembar Pengesahan)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_Abstrak)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_Kata Pengantar)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_BAB 1)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_BAB 2)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_BAB 3)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_BAB 3 GAMBARAN UMUM MAGANG.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_BAB 4)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_BAB 5)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_Daftar Pustaka)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (Diaz Ilham Maulana_190302774_FULL TUGAS AKHIR)
DIAZ ILHAM MAULANA_190302774_FULL TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Diaz Ilham Maulana. NIM: 190302774. LAPORAN MAGANG PELAYANAN INTERNAL UNIT CONSUMER SERVICE PADA PT TELKOM INDONESIA WITEL SUKABUMI. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP. April 2022.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan internal terhadap operasional dan penjualan beserta kendala dan solusinya di Unit Consumer Service PT Telkom Indonesia Witel di Sukabumi. Kegiatan kerja praktek dilakukan selama 3 (Tiga) bulan, dimulai 24 Januari 2022 hingga 25 April 2022. Terdapat tugas utama dan tugas tambahan yang dilakukan. Tugas utama yaitu melakukan market research melalui input sistem polygon LOP Survey Micro demand lalu Validasi hasil survey Micro demand dan Sampling Verifikasi Call Micro demand. Untuk tugas tambahan yaitu Menjawab keluhan pelanggan melalui Whatsapp Business, Melaksanakan ICT Tour ke sekolah di Wilayah Sukabumi dan Cianjur, Input pelaksanaan Kegiatan ISDH dan Update Data Sales & Collection Harian. Permasalahan yang dihadapi Data input system di beberapa lokasi memiliki jangkauan yang berbeda dengan lokasi nyata, Surveyor lapangan masih belum mendata keseluruhan warga yang berada dilokasi hasil Polygon system SIIS, dan beberapa responden yang saat di telepon, tidak bisa dihubungi serta tidak menjawab telepon yang disambungkan. Usulan perbaikan yang dapat diberikan adalah dengan update terhadap lokasi melalui kunjungan langsung baik oleh Surveyor maupun oleh sales force guna mendapatkan hasil yang maksimal dan tepat sasaran. Penentuan lokasi prioritas dengan hasil analisis akan lokasi potensial penjualan dan ketersediaan Surveyor yang dilakukan maksimal dalam aktivitas pelaksanaan validasi data tersebut dan Surveyor harus bisa langsung memastikan nomor yang dihubungi atau memastikan responden yang dikunjungi benar-benar menggunakan nomor yang ada dan bisa dihubungi/ masih aktif..
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Internal, Operasional & penjualan, dan Micro demand |
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Diaz Ilham Maulana |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 07:14 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 07:14 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2454 |
Actions (login required)
View Item |