Sebayang, Chyntya Rebecca Aginta (2022) ANALISIS PENINGKATKAN CAPAIAN SERVICE LEVEL PEMENUHAN PERMINTAAN MENGGUNAKAN METODE DMAIC SIX SIGMA PADA PT CATUR SENTOSA ADIPRANA TBK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Cover)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Lembar Pengesahan)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Lembar Keaslian)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Abstrak)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Kata Pengantar)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Daftar Isi)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB I)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB II)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB III)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB IV)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB V)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Daftar Pustaka)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Lampiran)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Tugas Akhir Full)
Chyntya Rebecca Aginta Sebayang_190102469_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Chyntya Rebecca Aginta Sebayang. NIM: 190102469. Analisis Peningkatan Capaian Service Level Pemenuhan Permintaan Menggunakan Metode DMAIC Six Sigma Pada PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. Laporan Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juni 2022

Saat ini, persaingan usaha tidak lagi hanya dari segi kualitas, kemasan, maupun harga produk saja, termasuk juga persaingan dari segi distribusi produk. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi barang konsumsi rumah tangga. Permasalahan yang terjadi dalam proses distribusi adalah tidak tercapainya target service level. Tujuan dari Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui penyebab tidak tercapainya target service level dan memberikan usulan perbaikan. Metode yang digunakan untuk identifikasi penyebab permasalahan adalah dengan affinity diagram. Setelah penyebab permasalahan diketahui, selanjutnya dilakukan analisis upaya perbaikan menggunakan DMAIC six sigma. Berdasarkan hasil identifikasi permasalahan didapatkan penyebab tidak tercapainya target service level adalah dengan adanya status produk on – hold, active, dan reservation, yang menyebabkan permintaan tidak dapat dipenuhi. Berdasarkan akar permasalahan tersebut, maka upaya perbaikan yang diberikan pada Laporan Tugas Akhir ini adalah dengan memperbaiki metode forecast agar stok dapat tetap terjaga sehingga selalu dapat memenuhi permintaan dan membuat daily report untuk memantau status ketersediaan barang. Dengan diterapkannya usulan perbaikan ini, diharapkan dapat meningkatkan capaian service level perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Service Level, Affinity diagram, DMAIC Six Sigma.
Subjects: Service
Manajemen Pengadaan/Pembelian
Manajemen Transportasi dan Distribusi
Divisions: D-3 Manajemen Logistik Industri Elektronika
Depositing User: Chyntya Rebecca Aginta Sebayang
Date Deposited: 26 Aug 2022 05:14
Last Modified: 26 Aug 2022 05:14
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2529

Actions (login required)

View Item View Item