Lestari, Nabila Deby (2022) Laporan Magang Proses Pelayanan Untuk Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Pada Unit Pelayanan Publik Biro Humas Kementerian Perindustrian Jakarta. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Cover)
Nabila Deby L_190302843_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Lembar Pengesahan)
Nabila Deby L_190302843_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Lembar Keaslian)
Nabila Deby L_190302843_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Abstrak)
Nabila Deby L_190302843_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Kata Pengantar)
Nabila Deby L_190302843_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Daftar Isi)
Nabila Deby L_190302843_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_BAB I)
Nabila Deby L_190302843_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_BAB II)
Nabila Deby L_190302843_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_BAB III)
Nabila Deby L_190302843_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_BAB IV)
Nabila Deby L_190302843_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_BAB V)
Nabila Deby L_190302843_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Daftar Pustaka)
Nabila Deby L_190302843_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Lampiran)
Nabila Deby L_190302843_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Nabila Deby L_190302843_Tugas Akhir Full)
Nabila Deby L_190302843_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Nabila Deby Lestari. NIM 190302843. LAPORAN MAGANG PROSES PELAYANAN UNTUK DIREKTORAT JENDERAL INDUSTRI LOGAM, MESIN, ALAT TRANSPORTASI DAN ELEKTRONIKA PADA UNIT PELAYANAN PUBLIK BIRO HUMAS KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN JAKARTA. Tugas Akhir,
Jakarta: Politeknik APP . Mei 2022.

Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan untuk Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE), mengetahui apa saja hambatan serta solusi dalam proses pelayanan untuk Ditjen ILMATE pada Unit Pelayanan Publik Biro Humas Kementerian Perindustrian Jakarta. Dalam melakukan kegiatan magang ini, penulis diberi tugas yaitu memberikan layanan konsultasi untuk Ditjen ILMATE, melakukan input laporan layanan konsultasi, membuat klasifikasi laporan konsultasi untuk Ditjen ILMATE, serta meyusun konsep petunjuk teknis untuk Ditjen ILMATE. Selama melaksanakan magang penulis menemukan hambatan dalam proses memberikan layanan konsultasi kepada pelanggan yaitu penulis hanya dapat memberikan jawaban dan usulan yang sama atas permasalahan terkait lamanya proses penerbitan Rekomendasi/Pertimbangan Teknis untuk Ditjen ILMATE, sehingga berisiko pada ketidakpuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, penulis memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi yaitu melakukan evaluasi beban kerja pada Ditjen ILMATE dan membuat menu khusus pada sistem intranet.kemenperin yang dapat terhubung antara petugas layanan dan staff pemroses layanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, pelayanan publik, ILMATE
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Nabila Deby Lestari
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:38
Last Modified: 12 Sep 2022 08:38
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2574

Actions (login required)

View Item View Item