Arafah, Nadila (2022) LAPORAN MAGANG KEGIATAN COSTUMER RELATION OFFICER (CRO) DI PT. INDOMOBIL TRADA NASIONAL NISSAN JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_COVER)
NADILA ARAFAH_190302745_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_LEMBAR PENGESAHAN)
NADILA ARAFAH_190302745_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_LEMBAR KEASLIAN)
NADILA ARAFAH_190302745_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_ABSTRAK)
NADILA ARAFAH_190302745_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_KATA PENGANTAR)
NADILA ARAFAH_190302745_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_DAFTAR ISI)
NADILA ARAFAH_190302745_DAFTAR ISI,DAFTAR GAMBAR,DAFTAR TABEL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_BAB I)
NADILA ARAFAH_190302745_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_BAB II)
NADILA ARAFAH_190302745_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_BAB III)
NADILA ARAFAH_190302745_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_BAB IV)
NADILA ARAFAH_190302745_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_BAB V)
NADILA ARAFAH_190302745_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_DAFTAR PUSTAKA)
NADILA ARAFAH_190302745_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_LAMPIRAN)
NADILA ARAFAH_190302745_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (NADILA ARAFAH_190302745_TUGAS AKHIR FULL)
NADILA ARAFAH_190302745_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Nadila Arafah. NIM : 190302745. LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER RELATION OFFICER (CRO) Di PT. INDOMOBIL TRADA NASIONAL NISSAN JAKARTA TIMUR. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP, Juli 2022.

Menghadapi perkembangan zaman dan pesatnya pertumbuhan dalam dunia bisnis salah satunya perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa service dan penjualan mobil tentunya sangat mengutamakan pelayanan yang baik guna untuk kelangsungan hidup perusahaan kedepannya. Tugas akhir ini bertujuan membahas mengenai peran kegiatan sebagai seorang Customer Relation Officer (CRO) di PT. Indomobil Trada Nasional Nissan Jakarta Timur dan untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi beserta solusinya. Berdasarkan observasi mengenai pelaksanaan saat kegiatan kerja praktik selama tiga bulan yang dilakukan secara langsung di kantor, Dimana dalam melaksanakan kegiatan yang diberikan perusahaan mulai dari pekerjaan rutin yakni memonitoring operasional dealer dan bengkel melalui form chekck point sheet (CPS), menerima dan menjawab panggilan dari pelanggan masuk baik dari telepon kantor dan aplikasi chat whatsapp, melakukan follow up baik via whatsapp atau telepon, menambahkan, memperbaharui dan mengiput database pelanggan serta melakukan booking service. Adapun pekerjaan tambahan yaitu merancang dekorasi dealer setiap awal bulan dan membantu kegatan karyawan terkait. Namun dalam pelaksanaan terdapat hambatan yang diperoleh yakni mendapatkan komplain dari pelanggan, kelengkapan data pelanggan dalam pelayanan service maupun pembelian mobil, terbatasnya kelengkapan buku delivery kit dan pembaharuan nomor polisi pelanggan pada system perusahaan. Diterapkannya solusi dengan memberikan edukasi mengenai cara mengatasi komplain sesuai dengan standar perusahaan, selalu teliti dalam melakukan pengecekan ulang, dan selalu memantau ketersediannya buku delivery kendaraan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, jasa, customer relation officer
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Nadila Arafah
Date Deposited: 20 Sep 2022 07:30
Last Modified: 20 Sep 2022 07:35
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item View Item