Sitinjak, Gabriella Veneta (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KEMBALI PRODUK ALAT KESEHATAN PADA PT. TRI CIPTA TEKNINDO JABABEKA CIKARANG. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Cover)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Lembar Pengesahan)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Lembar Keaslian)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Lembar Keaslian...pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Abstrak)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Kata Pengantar)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Daftar Isi)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab I)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab II)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab III)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab IV)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab V)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Daftar Pustaka)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Lampiran)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Tugas Akhir Full)
Gabriella Veneta Sitinjak_190302720_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Gabriella Veneta Sitinjak. NIM: 190302720. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KEMBALI PRODUK ALAT KESEHATAN PADA PT. TRI CIPTA TEKNINDO JABABEKA CIKARANG. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juli 2022.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli kembali pada penjualan produk alat Kesehatan PT. Tri Cipta Teknindo. Analisis pada penelitian ini membatasi permasalahannya pada konsumen PT. Tri Cipta Teknindo mengenai minat beli kembali atau yang sudah melakukan pembelian secara berulang lebih dari 2x. Penelitian ini menggunakan metode kuantatif deskriptif dan analisis faktor, dengan menggunakan data-data numeric (angka). Metode pengambilan sampling dengan menggunakan Non-Probability Sampling dan Teknik samplingnya Purposive Sampling yang dimana teknik pengambilan sampel dari populasi dengan menggunakan kriteria yang telah ditetapkan, sehingga peneliti ini menggunakan formula roscoe dengan mengambil minimum sampel per-sub sampel perusahaan sebanyak 30 responden yang sudah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Data pada penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuisioner yang terdiri dari 15 pernyataan dan memakai skala likert 1 sampai 4. Pertanyaan tersebut menyangkut tentang 4P (Product, Price, Place, Promotion) yang disebarkan melalui link kuesioner secara online dan offline, penyebaran online akan disebarkan dengan menggunakan platform Whatsapp, dan penyebaran offline akan dibagikan kepada konsumen yang datang ke perusahaan pada saat melakukan pembelian sebuah produk. Dari hasil analisis data pada penelitian Rotated Factor Matrix uji kedua ini ditemukan bahwa: diperoleh 2 (dua) faktor yang membentuk minat beli konsumen terhadap produk alat kesehatan pada PT. Tri Cipta Teknindo yaitu: faktor Pandangan Konsumen dan Daya Tarik. Untuk faktor pertama pada faktor 1 (satu) yaitu Garansi Produk, variabel yang mendapatkan nilai factor loading tertinggi adalah PR4 = 0.856, hal ini menandakan bahwa kualitas produk dari perusahaan Tri Cipta yang dijual sangat baik dan original sehingga mereka merasa tertarik terhadap produk tersebut. Untuk faktor 2 (dua) dalam pandangan konsumen, variabel yang mendapatkan nilai factor loading tertinggi adalah PM4 = 0.863 (Terjalin Hubungan yang baik). Oleh karena itu harus terus meluaskan lingkup jaringan penjualannya agar semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk alat kesehatan mereka. Saran yang peneliti dapat kemukakan pada penelitian ini yaitu mempertahankan reputasi produk alat kesehatan, mempertahankan kualitas dan menjaga kestabilan harga serta memperhatikan persaingan harga yang kompetitif dengan pesaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Penjualan Produk, Promosi
Subjects: Teknik Pengambilan Keputusan
Promosi
Perilaku Konsumen
Komunikasi Pemasaran
Perencanaan Produksi
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Gabriella Veneta Sitinjak
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:58
Last Modified: 05 Oct 2022 07:58
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2777

Actions (login required)

View Item View Item