Ruddin, Sahriani (2022) LAPORAN MAGANG SALES MARKETING PADA PT QOURIER KARTIKA ADHIPERKASA JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Cover)
Sahriani Ruddin_190302751_Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (44kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Lembar Pengesahan)
Sahriani Ruddin_190302751_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Lembar Keaslian)
Sahriani Ruddin_190302751_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Abstrak)
Sahriani Ruddin_190302751_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Kata Pengantar)
Sahriani Ruddin_190302751_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Daftar Isi)
Sahriani Ruddin_190302751_Daftar Isi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_BAB I)
Sahriani Ruddin_190302751_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_BAB II)
Sahriani Ruddin_190302751_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_BAB III)
Sahriani Ruddin_190302751_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_BAB IV)
Sahriani Ruddin_190302751_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (901kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_BAB V)
Sahriani Ruddin_190302751_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (42kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Daftar Pustaka)
Sahriani Ruddin_190302751_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Lampiran)
Sahriani Ruddin_190302751_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Sahriani Ruddin_190302751_Tugas Akhir Full)
Sahriani Ruddin_190302751_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sahriani Ruddin. NIM: 190302751. LAPORAN MAGANG SALES MARKETING PADA PT QOURIER KARTIKA ADHIPERKASA JAKARTATIMUR. Tugas akhir, Jakarta: Politeknik APP. Juni 2022.
Tugas akhir laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan sales marketing pada PT Qourier Kartika Adhiperkasa Jakarta Timur, beserta kendala dan bagaimana mengatasi kendalanya. Tugas akhir ini menggunakan metode observasi kerja praktik yang dilaksanakan selama 4 bulan di PT Qourier Kartika Adhiperkasa Jakarta Timur. Selama melakukan kegiatan kerja praktik, sales marketing diberikan tugas yang berkaitan dengan proses memasarkan produk atau jasa perusahaan mulai dari mencari target konsumen sampai melakukan follow up, menganalisis kompetitor, membuat konten dan melakukan promosi advertising. Seorang sales marketing bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan agar tetap bertahan dalam persaingan. Dalam kegiatan kerja praktik, terdapat kendala yang dialami sales marketing pada saat proses memasarkan produk atau jasa perusahaan yaitu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencari calon konsumen di media sosial, perusahaan belum memiliki SOP script dan tidak adanya respon calon konsumen saat dihubungi serta kendala pada produk atau jasa perusahaan. Atas kendala tersebut, maka penulis memberikan solusi yaitu perusahaan sebaiknya tidak hanya berfokus pada pencarian konsumen dengan mendapatkan nomor telepon dimedia sosial tetapi perusahaan dapat menerapkan strategi pemasaran yang lebih bervariasi lagi. Perusahaan juga segera membuat SOP script dan terus mencari nomor kontak konsumen yang baru namun tetap memfollow up nomor yang sudah ada. Sedangkan, pada aplikasi perusahaan dapat secara berkala mengecek, memperbaiki sistem dan memperbaruhi fitur sebagai upaya dalam memberikan keamanan pada smartphone dan meningkatkan kualitas produk atau jasa perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sales marketing, Aplikasi jasa pengiriman, Layanan |
Subjects: | Promosi Sales Komunikasi Pemasaran |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Sahriani Ruddin |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 10:24 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 10:24 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/2808 |
Actions (login required)
View Item |