Nugraha, Rizki Septian (2022) ANALISIS TIDAK TERCAPAINYA OBJECTIVE AND KEY RESULT (OKR) PADA PROSES ADOPTION SORTING HUB AREA KARAWACI DI PT XYZ. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Cover)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Lembar Pengesahan)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Lembar Keaslian)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Abstrak)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (70kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Kata pengantar)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Kata pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Daftar Isi)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Daftar Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB I)
Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB II)
Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB III)
Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB IV)
Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (921kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB V)
Rizki Septian Nugraha_190102488_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (70kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Daftar Pustaka)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Lampiran)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Rizki Septian Nugraha_190102488_Full)
Rizki Septian Nugraha_190102488_Full.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Rizki Septian Nugraha. NIM: 190102488. Analisis Tidak Tercapainya Objective and Key Result (OKR) pada Proses Adoption Sorting Hub Area Karawaci di PT XYZ. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta Juli 2022.
Kelancaran proses penerimaan paket pada PT XYZ merupakan salah satu indikator dari pengukuran Objective and Key Result (OKR) proses adoption sorting hub. Pada kegiatan bisnis PT XYZ divisi sorting hub, terdapat kegiatan proses penerimaan paket dari pelanggan yaitu proses adoption. Pada proses penerimaan paket terdapat permasalahan tidak tercapainya Objective and Key Result (OKR) pada proses adoption sorting hub area Karawaci. Permasalahan tersebut terjadi disebabkan paket yang masuk ke dalam kategori adopted kurang dari target yang telah ditentukan oleh perusahaan, yaitu 95%. Target yang dapat tercapai selama tiga bulan sebesar 90,78 %. Untuk mengetahui penyebab tidak tercapainya OKR pada proses adoption, digunakan Fishbone diagram. Penyebab terjadinya ketidaktercapaian ini dibedakan menjadi 4 kategori utama yaitu, man, machine, material, dan methods. Beberapa faktor penyebab tidak tercapainya OKR ini ialah faktor man (manusia), operator tidak meletakan paket pada lini 3PL yang benar, dan operator lupa check-out paket. Faktor machine (mesin), barcode scanner sering eror dan komputer yang sering eror. Faktor methods (metode), proses pencatatan resi aktif dilakukan secara manual dan proses follow up untuk paket dengan nomor order invalid terlalu rumit. Faktor material (material), resi paket yang aktif tidak tercatat pada sistem perusahaan dan Paket dengan ukuran besar tidak dapat
diproses. Usulan perbaikan yang diberikan pada penyebab permasalahaan utama proses pencatatan resi aktif dilakukan secara manual adalah manajemen Divisi Operasional Transport membuat standar operasional prosedur (SOP) terkait pengecekan dan pendataan resi paket aktif. Usulan perbaikan yang diberikan pada penyebab permaslahan utama proses follow up untuk paket dengan nomor order invalid terlalu rumit adalah pembuatan SOP dan instruksi kerja penanganan paket dengan nomor order invalid.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aggregator logistik, Fishbone diagram, 5W+1H |
Subjects: | Manajemen Transportasi dan Distribusi |
Divisions: | D-3 Manajemen Logistik Industri Elektronika |
Depositing User: | Rizki Septian Nugraha |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 02:30 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 02:30 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3010 |
Actions (login required)
View Item |