Situmorang, Yondi Novernus (2022) Laporan Magang Proses Penerapan Digital Marketing Pada Platform Instagram Ummi Corp Cabang PT Anisa Lintas Buana Tangerang. Diploma thesis, Polteknik APP Jakarta.
Text (Yondi Novernus_190302846_Cover)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_lembar Pengesahan)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Halaman Pengesahan.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_lembar Keaslian)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Surat Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_Abstrak)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_Kata Pengantar)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_Daftar Isi)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Daftar Isi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_BAB I)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_BAB II)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_BAB III)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_BAB IV)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (725kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_BAB V)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_Daftar Pustaka)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_Lampiran)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Yondi Novernus_190302846_Laporan Magang Tugas Akhir Full)
Yondi Novernus Situmorang_190302846_Laporan Magang TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Yondi Novernus Situmorang. NIM: 190302846. LAPORAN MAGANG
PROSES PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA PLATFORM
INSTAGRAM UMMI CORP CABANG PT ANISA LINTAS BUANA
TANGERANG. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta . Juni 2022.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan digital marketing yang dilakukan pada Ummi Corp cabang PT Anisa Lintas Buana, dapat mengetahui masalah dan hambatan dari kegiatan digital marketing pada Ummi Corp cabang PT Anisa Lintas Buana, dapat mengetahui solusi dari setiap permasalahan dan hambatan kegiatan digital marketing yang dilakukanpada Ummi Corp cabang PT Anisa Lintas Buana. Penulis melakukan kerja praktik selama empat bulan kerja (102 hari) sebagai digital marketing pada bagian digital marketing dengan memiliki tugas yaitu membuat desain konten, memvisualisasikan konten dari content planning yang sudah dibuat oleh copywriter di Ummi Corp cabang PT Anisa Lintas Buana. Selama kerja praktek mendapatkan hasil berupa pekerjaan rutin yangdilakukan oleh kepala digital marketing. Selama proses kerja praktik terdapat beberapa kendala atau hambatan yang terjadi yaitu terlambatnya proses ACC konten yang membuat konten yang di upload tidak sesuai dengan jadwal media sosial planning yang telah di tetapkan, tipe konten yang digunakanoleh perusahaan adalah campuran hard selling dan soft selling, serta terlalu banyak konten hard selling. Berdasarkan kendala secara umum tersebut, terdapat solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan perbaikan tipe konten merupakan hal utama yang perlu di lakukan untuk menarik minat pengikut media sosial agar tidak bosan dengan konten yang dibuat. Dapat memanfaatkan dan menerapkan aplikasi alur kerja agar dapat membantu efektivitas pekerjaan. Dari adanya permasalahan tersebut penulis menyarankan follow up kepada pembimbing lapangan. Content creator lebih banyak lagi mencari referensi berita dan bacaan untuk dapat dimuat dalamkonten. Untuk desain grafis diperlukannya ide yang kreatif dalam pembuatankonten agar tidak monoton. Diperlukan riset mengenai konten soft selling apayang sedang trending saat ini, agar traffic yang didapat juga tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Digital Marketing, Tipe Konten |
Subjects: | Digital Marketing |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Yondi Novernus Situmorang |
Date Deposited: | 16 May 2023 09:52 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 09:33 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3555 |
Actions (login required)
View Item |