Wulandari, Astuti (2018) CUSTOMER RELATION STAFF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SETIAJAYA MOBILINDO TOYOTA CABANG DEPOK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_COVER)
Astuti Wulandari_150300338_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_LEMBAR PENGESAHAN)
Astuti Wulandari_150300338_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_KATA PENGANTAR)
Astuti Wulandari_150300338_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_ABSTRAK)
Astuti Wulandari_150300338_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_DAFTAR ISI)
Astuti Wulandari_150300338_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_BAB I)
Astuti Wulandari_150300338_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_BAB II)
Astuti Wulandari_150300338_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_BAB III)
Astuti Wulandari_150300338_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_BAB IV)
Astuti Wulandari_150300338_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_BAB V)
Astuti Wulandari_150300338_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (Astuti Wulandari_150300338_DAFTAR PUSTAKA)
Astuti Wulandari_150300338_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (135kB)

Abstract

Astuti Wulandari, NIM: 150300338. Customer Relation Staff Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Setiajaya Mobilindo Toyota Cabang Depok. Tugas Akhir, Jakarta: Juli 2018

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Customer Relation Staff dalam melayani konsumen dan untuk mengetahui pekerjaan yang dilakukan oleh CR Supervisor pada PT Setiajaya Mobilindo Toyota. Tugas akhir ini menggunakan analisis problem solving melalui pengamatan yang terjadi selama magang di PT Setiajaya Mobilindo tepatnya pada kegiatan yang dilakukan oleh customer relation staff dalam bentuk laporan magang. Maka mulai dari itu, selama proses magang tugas yang diberikan terdiri dari 7 kegiatan mulai dari melayani pelanggan, check label send, membuat tabel report PSFU (Post Service Follow Up), menjadi seorang observer, history PDS (Pre Delivery Service), check TSS (Toyota Sales Standaritation), dan update database sales. Adapun solusi dari permasalahan yang terjadi pada saat check label send harus menghubungi kembali pihak CRP cabang, membuat tabel PSFU harus dilengkapi dan diisi tabel yang kosong. Saat menjadi observer harus banyak berkomunikasi dengan peserta training dan memberikan soal post test kembali untuk peserta training. Pada saat membuat history PDS (Pre Delivery service) penulis meminta data-data kendaraan yang baru masuk dan data service pelanggan yang terupdate. Pada check TSS membuat daftar list check TSS untuk diberitahukan pada kepala cabang agar fasilitas yang tidak lengkap dan rusak bisa diperbaiki. Dan saat meng-update database sales menghubungi supervisor sales untuk meminta data update sales yang terbaru.

Kata kunci: Customer relation, Pelayanan, Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Ratih Yusarika
Date Deposited: 04 May 2020 19:26
Last Modified: 04 May 2020 19:26
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item View Item