Fauziah, Ica Sahara (2022) LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK, KANTOR CABANG PEMBANTU PASARKEMIS TANGERANG. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Cover)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Lembar Pengesahan)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Lembar Pengesahan .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (62kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Lembar Keaslian)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Lembar Keaslian TA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Abstrak)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Kata Pengantar)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Daftar Isi)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Daftar Isi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB I)
Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB II)
Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB III)
Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB IV)
Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB V)
Ica Sahara Fauziah_190302784_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Daftar Pustaka)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Daftar Pustaka .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Lampiran)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Ica Sahara Fauziah_190302784_Tugas Akhir Full)
Ica Sahara Fauziah_190302784_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Ica Sahara Fauziah. NIM: 190302784. Laporan Magang Kegiatan Customer Service Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Pembantu Pasarkemis Tangerang. Tugas Akhir
Jakarta: Politeknik Negeri APP Jakarta. Juni 2022.
Tugas akhir ini bertujuan untuk memahami serta mengetahui pelaksanaan kerja pada bagian Customer Service di kantor cabang pembantu Pasarkemis. Dan juga mengetahui beberapa permasalahan atau kendala dan solusinya. Pelaksanaan kegiatan kerja praktik dilakukan selama empat bulan. Pelaksanaan kerja praktik dilakukan secara Work From Office (WFO). Terdapat tugas utama dan tugas tambahan yang dilakukan selama kerja praktik dilaksanakan. Tugas utama yang dijalankan selama 4 (empat) bulan yaitu, mencetak buku tabungan nasabah, melakukan pengecekan dukcapil, melakukan pergantian buku tabungan, melakukan registrasi buku tabungan dan kartu atm, membuat surat memo & registrasi surat memo dan menghubungi pihak monitoring atm. Terlepas dari tugas utama yang dilakukan, terdapat tugas tambahan yang dilakukan selama kerja praktik yaitu mencari data nasabah dalam bentuk customer information file (CIF), menyimpan customer information file (CIF), melakukan pemusnahan buku tabungan & atm, dan melakukan rekonsiliasi General Ledger (GL) atm. Selama pelaksanaan kerja praktik dilaksanakan, terdapat kendala atau permasalahan yang diperoleh yaitu antara lain, minimnya informasi mengenai identitas KTP nasabah terhadap dalam melakukan pembukaan rekening, perusahaan melakukan Rekonsiliasi Bank di setiap bulan, dan juga minimnya Informasi mengenai tujuan dari pekerjaan yang dilakukan. Solusi untuk mengatasi serta menyelesaikan kendala dan permasalahan selama melaksanakan kerja praktik di perusahaan yaitu dengan memberikan informasi kepada nasabah perihal syarat pembukaan rekening, perusahaan melakukan rekonsiliasi bank di setiap bulan, dan memberikan informasi mengenai pekerjaan yang akan dilakukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Service, Pelayanan, Bank BTN |
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Ica sahara fauziah |
Date Deposited: | 26 May 2023 02:15 |
Last Modified: | 26 May 2023 02:15 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3573 |
Actions (login required)
View Item |