Milyatama, Farah Ardita (2023) ANALISIS STRATEGI PROMOSI BIRO JASA PERJALANAN HAJI DAN UMRAH PADA PT KAFILAH MAGHFIRAH WISATA JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Politeknik APP.
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_COVER)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_LEMBAR PENGESAHAN)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_LEMBAR KEASLIAN)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_KATA PENGANTAR)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_ABSTRAK)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (618kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_DAFTAR ISI)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB I)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB II)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (714kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB III)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB IV)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB V)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (673kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_DAFTAR PUSTAKA)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_LAMPIRAN)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_TUGAS AKHIR FULL)
FARAH ARDITA MILYATAMA_200303366_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Farah Ardita Milyatama. NIM : 200303366. ANALISIS STRATEGI PROMOSI BIRO JASA PERJALANAN HAJI DAN UMRAH PADA PT KAFILAH MAGHFIRAH WISATA JAKARTA TIMUR. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juli 2023.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi pada Biro Jasa Perjalanan Haji dan Umrah pada PT Kafilah Maghfirah Wisata Jakarta Timur. Analisis strategi promosi pada penelitian ini menggunakan Teori bauran promosi yang terdiri dari 4 strategi yaitu : Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan bagaimana cara mengimplementasikan strategi pemasaran yang dilakukan Maghfirah Travel dalam menarik minat calon jemaah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, terdapat Data Primer dan Data Sekunder. Data Primer diperoleh langsung dari hasil wawancara staf karyawan PT Kafilah Maghfirah Wisata dengan tambahan Feedback dari salah satu Alumni Jemaah Umrah. Sedangkan data sekunder berupa teori-teori dan data penunjang lainnya yang diperoleh dari kepustakaan dan dokumentasi. Semua data tersebut merupakan bahan-bahan untuk mendeskripsikan strategi promosi dalam menarik minat calon jemaah umrah atau haji. Hasil dari tugas akhir ini menunjukkan bahwa Pertama, perumusan strategi promosi menggunakan strategi pemasaran menggunakan analisis SWOT, serta penentuan strategi promosi berdasarkan dari bauran promosi (Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relation). Kedua, Implementasi strategi promosi dalam Maghfirah Travel. Ketiga, Evaluasi strategi promosi yang dilakukan Maghfirah Travel ini dengan dua teknis: a. Melakukan evaluasi mengenai teknis pelaksanaan kegiatan dalam menyebarkan informasi melalui media komunikasi, b. Melakukan evaluasi terhadap sumber informasi yang diperoleh calon jamaah.
Kata kunci: Strategi, Bauran promosi, Haji dan Umrah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Bauran promosi, Haji dan Umrah. |
Subjects: | Promosi |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Farah Ardita Milyatama |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 01:41 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:41 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3714 |
Actions (login required)
View Item |