Nur Aini, Ananda (2023) KEGIATAN PELAYANAN CUSTOMER CARE OFFICER PADA PT HONDA MITRA LENTENG AGUNG JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Cover)
Ananda Nur Aini_200303340_Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Lembar Pengesahan)
Ananda Nur Aini_200303340_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Lembar Keaslian Tugas Akhir)
Ananda Nur Aini_200303340_Lembar Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Abstrak)
Ananda Nur Aini_200303340_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Kata Pengantar)
Ananda Nur Aini_200303340_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Daftar Isi)
Ananda Nur Aini_200303340_Daftar Isi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Bab I)
Ananda Nur Aini_200303340_Bab I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Bab II)
Ananda Nur Aini_200303340_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Bab III)
Ananda Nur Aini_200303340_Bab III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Bab IV)
Ananda Nur Aini_200303340_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (756kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Bab V)
Ananda Nur Aini_200303340_Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Daftar Pustaka)
Ananda Nur Aini_200303340_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Lampiran)
Ananda Nur Aini_200303340_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (924kB) | Request a copy |
|
Text (Ananda Nur Aini_200303340_Tugas Akhir FULL)
Ananda Nur Aini_200303340_Tugas Akhir FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Ananda Nur Aini, NIM: 200303340. KEGIATAN CUSTOMER CARE OFFICER PADA PT HONDA MITRA LENTENG AGUNG JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Juni 2023.
Penulisan tugas akhir yang dikerjakan penulis memiliki tujuan untuk memahami aktivitas sebagai customer care officer (CCO) dan mengetahui kendala serta solusi yang diberikan dalam kegiatannya. Adapun metode yang dilakukan penulis untuk menyusun tugas akhir ini yaitu observasi dengan melakukan penggamatan selama 6 bulan magangnya pada divisi CCO dan melakukan kegiatan rutin menjadi call center yang melakukan panggilan serta menerima customer yang ingin booking service hingga menanyakan kesediaan sparepart yang ada di Honda Mitra Lenteng Agung dan secara aktif berusaha menjalin hubungan baik dengan customer dengan kegiatan verifikasi telepon after delivery, reminder service berkala, voice of customer, dan follow up after delivery hingga menjadi penanggung jawab dari registrasi customer dalam aplikasi Honda Ecare. Kendala yang dihadapi penulis dalam menjalankan kegiatan CCO yaitu nomor telepon customer yang tidak akurat serta sistem CATS yang tidak update menyebabkan tidak tepatnya sasaran dalam melakukan reminder customer, nama sales DO dengan nama sales dalam faktur yang berbeda hingga menyebabkan terhambatnya pengunggahan foto ke sistem DPMS, dan fisik SPK yang berpindah pindah serta tidak memilikinya penyimpanan file hasil rekap dari verifikasi SPK yang menyebabkan letak SPK tidak tersusun rapih serta tidak efektifnya penyalinan SPK ketika ingin melakukan rekap bulanan. Adapun solusi yang diberikan yaitu selalu update nomor customer ketika datang ke bengkel serta menghubungi pihak HPM untuk dapat selalu update data customer, salesperson turut mendampingi customer hingga tahap penyerahan mobil, dan memiliki tempat khusus penyimpanan SPK setelah di verifikasi dengan mengurutkan sesuai tanggal verifikasi dan membuat gdocs hasil verifikasi yang bisa di akses bersama dengan CCO dan admin sales.
Kata Kunci: Customer Care Officer, Call Center, Booking Service, Reminder.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Care Officer, Call Center, Booking Service, Reminder |
Subjects: | Service Komunikasi Pemasaran |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Ananda Nur Aini |
Date Deposited: | 30 Jul 2023 15:02 |
Last Modified: | 30 Jul 2023 15:02 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3751 |
Actions (login required)
View Item |