Ardhiyansyah, Reza (2023) LAPORAN MAGANG KEGIATAN DIGITAL MARKETING PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT FIA EXPRESS INDONESIA DI JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Cover)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Lembar Pengesahan)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Lembar Keaslian Tugas Akhir)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Lembar Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Abstrak)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Kata Pengantar)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Daftar Isi)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab I)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab II)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab III)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab IV)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab V)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Daftar Pustaka)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Lampiran)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Reza Ardhiyansyah_200303412_Tugas Akhir FULL)
Reza Ardhiyansyah_200303412_Tugas Akhir FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Reza Ardhiyansyah. NIM: 200303412. LAPORAN MAGANG KEGIATAN DIGITAL MARKETING PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT FIA EXPRESS INDONESIA DI JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir, Jakarta; Politeknik APP Jakarta, Juni 2023.

Penulisan tugas akhir laporan kerja praktik industri ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan digital marketing pada platform media sosial instagram PT Fia Express Indonesia (Choir Express) dan mengetahui permasalahan yang terjadi serta solusi yang diberikan dalam kegitan digital marketing PT Fia Express Indonesia (Choir Express). Penulis melakukan magang selama 6 bulan pada divisi digital marketing dengan melakukan kegiatan rutin, seperti hunting akun di media sosial instagram yang sudah verified atau memiliki follower banyak (ribuan), menjadi penanggung jawab notifikasi instagram yang masuk, copywriting caption dan upload konten pada media sosial instagram Choir Express. Permasalahan yang dihadapi penulis dalam menjalankan kegiatan digital marketing pada platform media sosial instagram, yaitu sulitnya mencari toko online verified selama 6 bulan dan tugas utama serta tambahan dilakukan secara bersamaan akibatnya penulis tidak mencapai target 100 akun dalam 1 hari, dan manajemen waktu yang kurang baik dari tim desain yang mengakibatkan upload konten instagram menjadi tertunda. Berdasarkan permasalahan tersebut, solusi yang dilakukan PT Fia Express Indonesia (Choir Express) adalah memperluas jangkauan untuk mencari akun di instagram, dengan menambah kategori akun komunitas, inspiratif, review dan informatif yang aktif, memiliki follower besar ataupun sudah verified. penulis juga melakukan hunting akun yang sama dalam periode waktu minimal satu bulan jika akun tersebut tidak memberikan respon sama sekali dalam bentuk comment ataupun direct message, serta membuat jadwal untuk bikin konten menjadi talent (tugas tambahan) pada jam 15.00 – 17.00 WIB dan membuat bank konten di google drive. Isi google drive tersebut merupakan kumpulan desain seputar Choir Express. Tentu saja dengan adanya bank konten tersebut tidak terjadi kembali upload konten tertunda, karena sudah memiliki tabungan atau stok desain.

Kata kunci: Digital Marketing, Media sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media sosial, Instagram
Subjects: Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Reza Ardhiyansyah
Date Deposited: 01 Aug 2023 09:22
Last Modified: 01 Aug 2023 09:22
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3758

Actions (login required)

View Item View Item