Fazry, Noval Diansyah (2018) 5 AKTIVITAS MERCHANDISING PADA PT MICROVISION INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_COVER)
Noval Diansyah Fazry_150300411_COVER.pdf - Submitted Version Download (110kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_LEMBAR PENGESAHAN)
Noval Diansyah Fazry_150300411_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Download (283kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_LEMBAR KEASLIAN)
Noval Diansyah Fazry_150300411_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Download (106kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_KATA PENGANTAR)
Noval Diansyah Fazry_150300411_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Download (191kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_ABSTRAK)
Noval Diansyah Fazry_150300411_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Download (89kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_DAFTAR ISI)
Noval Diansyah Fazry_150300411_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Download (97kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB I)
Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB I.pdf - Submitted Version Download (227kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB II)
Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB II.pdf - Submitted Version Download (371kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB III)
Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB III.pdf - Submitted Version Download (289kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB IV)
Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB IV.pdf - Submitted Version Download (967kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB V)
Noval Diansyah Fazry_150300411_BAB V.pdf - Submitted Version Download (89kB) |
|
Text (Noval Diansyah Fazry_150300411_DAFTAR PUSTAKA)
Noval Diansyah Fazry_150300411_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (6kB) |
Abstract
Noval Diansyah Fazry, NIM: 150300411, Aktivitas Merchandising Pada PT Microvision Indonesia. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Juli 2018
Tujuan dari penulisan laporan ini untuk mengetahui aktivitas merchandising dan masalah yang dihadapi selama aktivitas merchandising serta bagaimana solusi yang dapat diberikan. Aktivitas merchandising yang dilakukan oleh PT Microvison itu sendiri meliputi pengaadan stok kepada store , mengawasi semua yang berkaitan dengan produk, mulai dari merancang konsep display produk, demonstrasi produk, marketing tools , checkup stock agar produk tersedia ditoko tersebut. Dengan begitu tugas sebagai seorang merchandiser sangat penting bagi perusahaan guna sebagai sarana penunjang media promosi dari PT Microvision itu sendiri. Adapun permasalahan yang ditemukan penulis selama melakukan aktivitas merchandising yaitu penulis tidak diberikan informasi yang jelas dan menyeluruh oleh perusahaan, yang dimaksud informasi disini seperti tidak diberikannya kontak personal pemegang jabatan atau PIC Store dari ritel Store tersebut, kemudian kurangnya bimbingan dan pengawasan dari perusahaan selama penulis melakukan observasi. Kemudian kurang diberikannnya ilmu serta pemahaman dari pihak perusahaan untuk membekali penulis dalam melakukan observasi, mengakibatkan beberapa ritel store tidak mengizinkan untuk melakukan kegiatan merchandising. Solusi yang diberikan penulis sebaiknya perusahaan dapat memberikan informasi secara menyeluruh tentang kesesuaian job description yang diberikan , seharusnya perusahaan melakukan training tentang cara dan alur merchandising sebelum melakukan kegiatan observasi tersebut, perusahaan juga harus dapat memberikan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas, agar kegiatan merchandising perusahaan berjalan secara efektif dan efisien.
Kata Kunci: Merchandising, Visual, Display, Strategy
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Sales |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Ratih Yusarika |
Date Deposited: | 13 May 2020 13:38 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 03:33 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/390 |
Actions (login required)
View Item |