Sitorus, Fretty Apriyanti (2023) LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK CENTRAL ASIA KANTOR CABANG PEMBANTU MALL PONDOK INDAH JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_COVER)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_LEMBAR PENGESAHAN)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_LEMBAR KEASLIAN AKHIR)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_ABSTRAK)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_KATA PENGANTAR)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_DAFTAR ISI)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB I PENDAHULUAN)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_GAMBARAN UMUM MAGANG)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (756kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_DAFTAR PUSTAKA)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (20kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_LAMPIRAN)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (791kB) | Request a copy |
|
Text (Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_TUGAS AKHIR FULL)
Fretty Apriyanti Sitorus_200303460_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Fretty Apriyantti Sitorus, NIM: 200303460. LAPORAN MAGANG KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK CENTRAL ASIA KANTOR CABANG PEMBANTU MALL PONDOK INDAH JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir,
Jakarta: Politeknik APP, Juli 2023.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan customer service, mengetahui permasalahan yang terjadi pada kegiatan customer service, serta untuk memberikan solusi terhadap masalah pada kegiatan customer service di Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Mall Pondok Indah. Pelaksanaan tugas dilakukan ketika menjalankan kegiatan magang dalam kurun waktu 4 bulan. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa tugas utama dan tugas tambahan. Tugas utama yang dilakukan yaitu melakukan transaksi pembukaan rekening, penggantian buku tabungan, pencetakan referensi bank, pencetakan mutasi rekening, biometrik mBCA dan myBCA, pencairan deposito berjangka, pelayanan terkait kartu instan dan konvensional, serta aktivasi keyBCA. Tugas tambahan yang dilakukan seperti menyalakan semua mesin e-service, menyusun dan mencetak formulir-formulir transaksi, serta mengerjakan e-learning karyawan. Adapun masalah yang muncul selama pelaksanaan kerja praktik antara lain, sistem BDS dan mybcaportal yang error serta beberapa perangkat pendukung dan mesin digital yang tidak berfungsi dengan baik sehingga menghambat proses transaksi. Beberapa masalah yang ada selama pelaksanaan magang di perusahaan dapat diatasi dengan melakukan pengecekan ulang dan memastikan terlebih dahulu sistem yang akan digunakan sudah berfungsi dengan baik sebelum kantor cabang beroperasi serta mengganti perangkat pendukung yang sudah mengalami kerusakan dengan perangkat terbaru yang lebih baik. Berdasarkan kendala yang telah dijelaskan, solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan saran, melakukan pengajuan keluhan dan melakukan follow up terhadap pengajuan keluhan tersebut kepada pejabat kantor cabang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Service, Transaksi, Nasabah, Bank |
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Fretty Apriyanti Sitorus |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 10:17 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 10:17 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/3934 |
Actions (login required)
View Item |