Oktaviani, Putri (2024) KEGIATAN CUSTOMER RELATION DALAM PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL WHATSAPP DI AUTO 2000 PASAR KEMIS KABUPATEN TANGERANG. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Cover)
Putri Oktaviani_210303968_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Lembar Pengesahan)
Putri Oktaviani_210303968_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Lembar Keaslian Tugas Akhir)
Putri Oktaviani_210303968_KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Abstrak)
Putri Oktaviani_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Kata Pengantar)
Putri Oktaviani_210303968_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Daftar Isi)
Putri Oktaviani_210303968_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Bab I)
Putri Oktaviani_210303968_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Bab II)
Putri Oktaviani_210303968_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Bab III)
Putri Oktaviani_210303968_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Bab IV)
Putri Oktaviani_210303968_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Bab V)
Putri Oktaviani_210303968_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Daftar Pustaka)
Putri Oktaviani_210303968_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Lampiran)
Putri Oktaviani_210303968_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Putri Oktaviani_210303968_Tugas Akhir Full Text)
Putri Oktaviani_210303968_TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Putri Oktaviani. NIM 210303968. Kegiatan Customer Relation Dalam Pemasaran Digital Melalui Media Sosial WhatsApp di Auto 2000 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juli 2024.

Praktik kerja industri yang dilakukan selama 3 bulan di bawah departemen customer relation coordinator dan dibimbing langsung oleh kepala bengkel bertujuan untuk mengetahui kegiatan, permasalahan dan solusi dari kegiatan customer relation dalam pemasaran digital melalui media sosial WhatsApp di Auto 2000 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Dalam pelaksanaan praktik kerja industri, terdapat tugas utama yang dilakukan penulis yaitu melakukan blast WhatsApp untuk promo dan reminder layanan service general repair dan body & paint, membuat desain gambar untuk blast WhatsApp, mengirimkan survey kepuasan pelanggan terhadap customer setelah melakukan layanan service general repair di Auto 2000 Pasar Kemis, dan mengelola WhatsApp termasuk dalam hal membalas pertanyaan customer, menanggapi keluhan dan saran serta permintaan booking service dari customer. Masalah yang terjadi dalam pelaksanaan tugas utama praktik kerja industri adalah balasan WhatsApp untuk customer yang kurang responsif dan terjadinya eror aplikasi yang digunakan untuk blast WhatsApp disertai gambar yang berdampak terhadap kepuasan dari customer sehingga memberikan image yang kurang baik terhadap pelayanan Auto 2000 Pasar Kemis. Solusi yang dapat diberikan dari permasalahan yang terjadi adalah dengan membuat auto reply terhadap beberapa kategori pertanyaan tertentu supaya balasan terhadap customer lebih responsif dan mengirimkan gambar secara terpisah terhadap blast yang eror karena aplikasi atau menggunakan aplikasi blast WhatsApp yang lain sebagai alternatif. Dengan adanya laporan praktik kerja industri ini, diharapkan dapat memberikan saran untuk lebih baik kedepannya bagi akademis dan juga perusahaan agar dapat lebih menargetkan setiap penugasan yang diberikan sehingga memberikan dampak yang lebih baik dalam memaksimalkan kemampuan penulis.

Kata kunci : Customer Relation, Pemasaran Digital, Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relation, Pemasaran Digital, Media Sosial
Subjects: Digital Marketing
Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Putri Oktaviani
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:32
Last Modified: 30 Jul 2024 07:32
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4152

Actions (login required)

View Item View Item