Ardhila, Mila (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK AGROKIMIA DI E-COMMERCE SHOPEE TANAMAN SEHAT. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Cover)
(Mila_Ardhila_210303932_COVER).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Lembar Pengesahan)
(Mila_Ardhila_210303932_LEMBAR PENGESAHAN).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Lembar Keaslian)
(Mila_Ardhila_210303932_LEMBAR KEASLIAN).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Abstrak)
(Mila_Ardhila_210303932_ABSTRAK).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Kata Pengantar)
(Mila_Ardhila_210303932_KATA PENGANTAR).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Daftar Isi)
(Mila_Ardhila_210303932_DAFTAR ISI).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_BAB I)
(Mila_Ardhila_210303932_BAB I).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_BAB II)
(Mila_Ardhila_210303932_BAB II).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_BAB III)
(Mila_Ardhila_210303932_BAB III).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_BAB IV)
(Mila_Ardhila_210303932_BAB IV).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_BAB V)
(Mila_Ardhila_210303932_BAB V).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Daftar Pustaka)
(Mila_Ardhila_210303932_DAFTAR PUSTAKA).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Lampiran)
(Mila Ardhila_210303932_LAMPIRAN).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Mila ardhila_21030303932_Tugas Akhir Full Text)
(Mila_Ardhila_210303932_TUGAS AKHIR FULL TEXT).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Mila Ardhila. NIM 210303932. Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Beli Konsumen Pada Produk Agrokimia di E-commerce Shopee Tanaman Sehat. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Mei 2024.

Penelitian Tugas Akhir ini yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang
Memengaruhi Minat Beli Konsumen Pada Produk Agrokimia di E-commerce Shopee Tanaman Sehat” bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen dalam membeli produk agrokimia melalui e-commerce Shopee Tanaman Sehat. Penelitian ini berfokus pada bauran pemasaran
4P (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi) dan kualitas layanan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada Januari sampai April 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling sebab memiliki kriteria dalam penentuan sample peneliti menggunakan formula Roscoe dalam penentuannya dengan 5 variabel x 30 = 150 responden. Responden berdomisili di Indramayu,
Karawang, Subang, dan Cianjur. Temuan penelitian ini terdapat empat (4) faktor yang mempengaruhi minat pembelian konsumen terhadap produk agrokimia di e�commerce Shopee Tanaman Sehat meliputi Faktor AKSESIBILITAS (X3.2=0.718), KUALITAS LAYANAN (X5.1=0.723), PANDANGAN KONSUMEN (X4.5=0.734), dan NILAI PRODUK (X2.3=0.747). Faktor aksesibilitas mencakup variabel seperti X1.1 (Jenis Produk), X3.1 (Kemudahan menjangkau akun), X3.2 (kemudahan mengakses akun), X3.3 (Lokasi atau tempat), X4.1 (Materi iklan), dan X4.2 (Publikasi iklan) sebagai kategori faktor satu dengan nilai. Berikutnya untuk faktor kualitas pelayanan terdiri dari variabel X5.1 (Kepuasan pelanggan), X5.2 (Keluhan pelanggan), dan X5.3 (Kepercayaan pada perusahaan) sebagai kategori faktor dua. Selanjutnya untuk faktor pandangan konsumen terdiri dari variabel X1.2 (Ukuran produk), X1.4 (Kemudahan penggunaan), X4.3 (pemasaran langsung), dan X4.5 (Penjualan WOM) sebagai kategori faktor tiga. Terakhir faktor nilai produk terdiri dari variabel X1.3 (Kualitas produk) dan X2.3 (Harga sesuai kualitas) sebagai kategori faktor keempat. Maka untuk meningkatkan minat beli konsumen perusahaan dapat melakukan riset guna meningkatkan kualitas produk agrokimia, melakukan survei pada responden untuk mengetahui pengaruh materi promosi iklan, serta mengeksplorasi pengaruh pandangan merek terhadap minat beli konsumen di e-commerce Shopee Tanaman Sehat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Kualitas Pelayan, Minat Beli.
Subjects: Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Mila Ardhila
Date Deposited: 08 Aug 2024 10:34
Last Modified: 08 Aug 2024 10:34
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4176

Actions (login required)

View Item View Item